IMG_20170313_103308-300x225 HUKUM & KRIMINAL  Seorang Oknum Ketua RT Nyaris Diamuk Warga Gara-gara Nyuri Kambing

Mahmud tertunduk malu saat dimintai keterangan oleh petugas usai tertangkap warga, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Nasib Mahmud (50) warga Lingkungan Ciledug, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya terpaksa harus berurusan dengan Polisi.

Pria yang juga  sebagai ketua Rukun Tetangga (RT) dikampungnya tersebut kedapatan mencuri tiga ekor kambing di wilayah Kelurahan Tamansari, Kota Tasikmalaya pada Senin, (13/3/2017) dini hari.

Tertangkapnya Mahmud bermula ketika ia akan menjual hasil curiannya ke wilayah Langensari,  Kota Banjar menggunakan sepeda motor. Namun ketika memasuki wilayah dusun Gardu, Desa Balokang, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, ketiga kambing hasil curiannya tersebut lepas dari ikatannya.

Kemudian ia mengejar kambing-kambing hasil curiannya tersebut ke jalan dan semak-semak. Lalu seorang warga Gardu bernama Ganjar (24) merasa curiga melihat ada seseorang yang sedang mengejar-ngejar kambing pada dini hari. Lalu Ganjar memberi tahu warga yang lain bahwa di wilayahnya ada seseorang yang tengah mengejar kambing. Saat ditanya warga, pelaku malah berbelit-belit. Curiga hasil mencuri, kemudian warga pun sempat menghajar pelaku hingga akhirnya petugas dari Polsek Banjar pun tiba ke lokasi kejadian.

“Saya pulang piket kerja, curiga ada seseorang sedang mengejar seekor kambing dan dua ekor kambing diikat di dalam karung. Curiga hasil curian saya pun memberi tahu warga yang lain, hingga akhirnya saya melapor ke polisi,”Kata Ganjar, Senin (13/3/2017).

Menurut Ganjar wargapun akirnya  menyerahkan pelaku ke Mapolsek Banjar,karena khawatir akan menjadi bulan bulanan amuk massa yang lebih banyak.

“warga disini geram sebab belum lama ini di wilayah Gardu kerap terjadi aksi pencurian khususnya pencurian hewan ternak,”ucapnya.

Sementara itu tersangka saat dimintai keterangan oleh petugas reskrim Polsek Banjar, ia hanya tertunduk lesu dan ia pun mengakui bahwa dirinya telah mencuri tiga ekor kambing di wilayah Tamansari, Kota Tasikmalaya. Kemudian hasil curiannya akan dijual ke pasar hewan di wilayah Langensari Kota Banjar.

“Saya memang mencuri kambing di wilayah Tamansari Kota Tasikmalaya malam tadi, kemudian saya akan jual ke pasar hewan di wilayah Langensari,” kata Mahmud saat menjawab pertanyaan petugas.

Panit Reskrim Polsek Banjar, Aiptu Mamat Abidin membenarkan pihaknya telah mengamankan seorang pelaku yang diduga melakukan pencurian hewan ternak.

” Kami memang telah mengamankan seseorang yang diduga telah melakukan pencurian di wilayah Tamansari Kota Tasikmalaya, karena tempat kejadian perkara berada di wilayah Tasikmalaya, kami pun berkoordinasi dengan pihak Polsek Tamansari Tasikmalaya,” terangnya.

Setelah dimintai keterangan pihak Polsek Banjar, kemudian pelaku diserahkan ke pihak Polsek Tamansari Kota Tasikmalaya untuk proses lebih lanjut.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang