Gapura Garut , – Seorang pegawai Tenaga Kerja Kontrak (TKK) gadungan menggunakan pakaian dinas lengkap Pemerintahan Daerah (Pemda) kabupaten Garut, Jawa Barat berhasil diamankan satpam kantor Pajak Pratama Garut dari amukan massa setelah berhasil menggondol tas milik pemilik kantin di kompleks kantor pemerintahan Garut.

“Kejadiannya di dinas tenaga kerja, namun pelaku kabur ke depan dan ketangkap di kantor pajak,” ujar Ade, saksi mata sekaligus korban yang ikut mengamankan pelaku, Senin, (17/4).

Ade mengatakan, sejak awal gerak gerik pelaku sudah mencurigakan, mengenakan pakaian dinas PNS lengkap, pelaku terlihat hilir mudik keluar masuk kantin, menunggu pemilik kantin lengah. “Ternyata ada pembeli yang mengetahui pelaku mengambil korban hingga akhirnya dikejar pemilik kantin dan warga lainnya,” ujarnya.

Untuk mengelabui warga, awalnya pelaku tidak mengakui perbuatanya, ia mengaku ke kantin untuk makan siang meskipun, saat dianng tadi keadaan kompleks perkantoran pemerintah dalam keadaan sepi libur nasional. “Pelaku mengaku sebagai pegawai puskesmas, kemudian mengaku sebagai pegawai dinas tenaga kerja keterangannya terus berubah,” kata Ade.

Asep Ahnad Taopik, saksi lain yang ikut mengamankan pelaku menambahkan, beradasarkan keterangan dari korban pencurian, beberapa barang yang berhasil diamankan dari tangan pelaku antara lain uang dan beberapa barang berharga lainnya. “Pelaku langsung diamankan untuk menghindari amukan massa,” ujarnya.

Untuk mempertanggung jawabkan kelakukannya, pelaku untuk sementara diamankan di kantor kepolisian sektor tarogong kidul untuk dilakukan pemeriksaan. “Nampaknya pelaku sudah mengetahui kondisi kantin dan sekitarnya,” katanya singkat.***JSN

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang