IMG-20170422-WA0032-225x300 HUKUM & KRIMINAL  Depresi Suami Selingkuh, Seorang Wanita Nekad Hendak Bunuh Diri  di Rel Kereta Api

Aiptu Nanon beserta beberapa orang personel Polsek Sukatani saat membawa wanita depresi yang hendak bunuh diri direl kereta api, foto Alex

Gapura Purwakarta ,- Anggota Polsek Sukatani Purwakarta Jawa Barat, Aiptu Pol Nanon Suharno beserta beberapa orang persnil kepolisian lainnya dengan segala kemampuannya berhasil menyelamatkan nyawa seorang ibu yang hendak mengakhiri hidupnya di rel perlintasan kereta api, Sabtu (23/4/2017).

Diduga karena rasa kecewa terhadap suaminya berselingkuh dengan perempuan lain, wanita yeng belakangan diketahui berinisial IR (38) Warga Citeureup, Dayeuhkolot Kabupaten Bandung. Ia nekad hendak mengakhiri hidupnya dengan aksi bunuh diri menabrakan dirinya kegerbong kereta api bahkan hendak berbaing di rel kereta api saat kereta henda melintas.

Aksi nekad wanita tersebut sontak mengundang perhatian warga dilokasi kejadian di Kampung Sukatani, Desa Sukatani, Kabupaten Purwakarta Jawa Barat.  Beruntung Personel Aiptu Nanon Suharno berhasil menggagalkannya.

Aiptu Nanon menjelaskan, setelah mendapat laporan dari saksi Wawan 35 tahun, Warga Anjun Desa Plered Kecamatan Plered Purwakarta. terkait aksi percobaan bunuh diri tersebut, Ia bersama personel Kepolisian Sektor Sukatani langsung mendatangi lokasi dan berusaha membujuk untuk mengurungkan niat melakukan aksi bunuh diri. Setelah berhasil ditenangkan kemudian yang bersangkutan dibawa ke Mapolsek Sukatani.

“Kita dari kepolisian sebagai pelayan dan pelindung masyarakat berupaya menggagalkan upaya tindakan bunuh diri oleh seorang ibu rumah tangga di perlintasan kereta api akibat kecewa terhadap suaminya” Jelas Aiptu Nanon.

Aiptu Nanon menambahkan, IR yang diketahui tinggal bersama suaminya di Desa Cilalawi Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta, Ternyata di dalam tas yang dibawanya terdapat surat wasiat ungkapan kekecewaan dan permohonan maaf yang di tulis sebelum aksi percobaan bunuh dirinya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolsek Sukatani AKP H. Suhartana, mengapresiasi kinerja anggotanya dengan respon cepatnya dapat menggagalkan dan menyelamatlan korbaan percobaan aksi bunuh diri tersebut.

Menurutnya aksi nekat dan konyol wanita tersebut diduga ditengarai akibat Depresi tingkat tinggi karena diduga sakit hati terhadap suaminya dan yang bersangkutan memilih nekat untuk mencoba mengakhiri hidupnya.

“Beruntung, Aksi bunuh diri berhasil digagalkan berkat aksi Heroik yang dilakukan anggotanya dan korban pun selamat tidak menderita luka sedikitpun” Pungkas Kapolsek Sukatani.

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang