IMG-20170508-WA0008-300x225 HUKUM & KRIMINAL  Sempat Diwarnai ​Spanduk Penolakan, Habib Rizieq Tetap Datang ke Garut

Spanduk penolakan tablig akbar habib rizieg tiba-tiba muncul diarea huta kota Ciateul Tarogong Kidul, foto JSN

Gapura Garut , – Rencana tablig akbar yang akan dihadiri pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq di Alun-alun Mesjid Agung, Kabupaten Garut Jawa Barat dipastikan tetap berlangsung esok hari.

“Acaranya tidak berubah, besok jam 07.00 pengajian habib (Rizieq), tetap dimulai,” ujar petugas mesjid Agubg Garut, Dudi AS, saat ditemui Rabu pagi, 10 Mei 2017.

Menurutnya, seluruh surat dan administrasi pengajuan sudah lengkap dan tidak ada perijinan yang dilanggar, sehingga tidak ada alasan menolak pengajuan peminjaman tempat untuk kegiatan. “Apalagi acaranya di alun-alun (halaman) bukan di dalam mesjud,” kata dia.

Saat disinggung mengenai banyaknya spanduk penolakan dari beberapa elemen masyarakat Garut terhadap kehadiran orator demo 212 di Jakarta beberapa waktu itu, Dudi menegaskan jika pengajuannya hanya untuk pengajian. “Kalau mau lebih jelas bisa tanya FPI Garut langsung, tapi dari rencana acaranya hanya pengajian saja tidak ada muatan politik,” papar dia.

Dudi menambahkan, untuk kangsungan acara itu, surat pengajuan sudah disampaikan sejak sepekan lalu. “Ah mungkin sama saja pengajian habib (Rizieq) dengan di daerah lain, beberapa waktu lalu di Kadungora juga tudak ada apa-apa, jadi silahkan saja,” kata dia.

Sebelumnya dalam empat hari terakhir, deretan spanduk penolakan tablig akbar Habib Rizieq beredar luas di sejumlah bilangan tempat strategis kabupaten Garut, Jawa Barat.

Spanduk bertuliskan ‘Islam Rahmatan Lil Alamin, Islam petunjuk kedamaian, tolak ulama provokator yang mengatasnamakan islam, Tolak Habib Rizieq’, tertanda Persatuan Umat Muslim Garut yang tercatat disebelah kanan bawah spanduk banyak ditemukan bertebaran.

Beberapa tokoh warga keberatan dengan kehadiran Habib Rizieq yang dikhawatirkan mengganggu kondusifitas warga Garut yang terkenal santun dan ramah, akibat dakwahnya yang kerap meledak membawa misi perjuangan amar ma’rif nahi munkar.

Namun sebagai bentuk penegasan kedatangan Habib Rizieq, satu spanduk pemberitahuan mengenai acara pengajian tablig akbar, telah terpampang di depan halaman mesjid Agung Garut Rabu pagi ini. ***JSN

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang