pasukan-polres1 HUKUM & KRIMINAL  Operasi Cipta Kondusif Polres Garut Amankan 10 Orang Preman

Pasukan Polres Garut, foto Dokumen

Gapura Garut ,- Kepolisian Resor Garut saat terus menggiatkan operasi cipta kondusifitas wilayah dari ancaman berbagai potensi kejahatan seperti curat (pencurian dengan pemberatan), curas (pencurian dengan kekerasan), dan curanmor (pencurian kendaraan bermotor).

Hampir setiap hari tim dari Resmob (reserse mobile) Satreskrim Polres Garut berkeliling di kawasan yang rawan aksi kriminalitas, guna mengantisipasi pelaku kriminal menggunakan senjata api.

Kepala Bagian Operasi Polres Garut, Kompol Liman Heryawan mengatakan dalam mengantisipasi ancaman potensi kejahatan menghadapi lebaran dan maraknya kriminal diluar wilayah pihaknya saat ini rutin menggelar operasi cipta kondusifitas wilayah dan penyakit mayarakat.

“Operasi cipta kondusifitas wilayah ini ditekankan terhadap aksi premanisme di tempat-tempat yang banyak dikunjungi masyarakat, seperti kawasan perkotaan, terminal, hingga stasiun kereta api. Selama beberapa hari kita sudah melaksanakan operasi ini dan sudah mengamankan sedikitinya 10 orang preman, kita juga menyisir lokasi karena khawatir minuman keras masih beredar,”Ungkap Liman, Selasa (13/6/2017)

Liman juga mengimbau agar warga senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi kemungkinan adanya ancaman kriminalitas.

“Kami menghimbau untuk senantiasa waspada dan mengantisipasi ancaman walau kerjadiannya di luar banyak kejadian seperti itu (aksi kriminal menggunakan senjata api). Semoga saja kejadian tersebut tidak sampai terjadi di Garut, tapi sebagai langkah antisipatif kalau bepergian jangan sampai sendirian,” katanya.

Setidaknya jika hendak bepergian, lanjut Liman minimal ada dua orang, untuk mengantisipasi  kemungkinan terburuknya sampai hatrus berhadapan dengan pelaku criminal.

“Nanti salah satunya bisa melakukan pelaporan segera ke kantor polisi terdekat. Dan kita memang saat ini semakin memperkuat kring serse di lokasi yang rawan terjadi aksi kriminalitas, baik siang atau malam,”Imbuhnya.

Dari tim serse sendiri, disebutkan Liman setiap harinya tim Resmob memang mobile di sejumlah lokasi untuk mengantisipasi setiap ancaman. “Dan menjelang lebaran ini kita semakin emngantisipasi meningkatnya aksi kriminal di Garut dan harus turun dibanding tahun kemarin sebagaimana hasil analisis dan evaluasi,”Tukasnya.***Margogo

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang