WhatsApp-Image-2018-03-06-at-06.14.44-300x225 HUKUM & KRIMINAL  Kodim 0611 Garut Bantu Kepolisian Intensifkan Razia Peredaran Miras

Dandim 0611 Garut Letkol Inf. Asyraf Azis, foto JMB

Gapura Garut ,- Sikapi permasalahan minuman keras oplosan yang merenggut banyak nyawa di sejumlah wilayah, Kodim 0611 Garut ikut proaktif dalam membantu kepolisian melakukan pemberantasan.

Dandim 0611 Garut, Letkol Inf Asyraf Azis mengatakan minuman keras di Garut berdasarkan informasi yang diterimanya mulai dijual secara online sehingga pihaknya juga telah menyiapkan tim sergap khusus.

Asyraf Azis mengaku pihaknya mendapatkan perintah langsung dari Panglima Kodam III/Siliwangi untuk ikut melakukan pemberantasan minuman keras, khsususnya oplosan yang banyak merenggut banyak nyawa.

“Untuk di Garut sendiri, berdasarkan informasi yang kita terima minuman keras ini dijual secara online dan juga melalui kontak langsung kepada penjual lalu nantinya ada orang yang akan mengantarkan ke lokasi penerimanya. Kita dari Kodim 0611 Garut menyiapkan tim khusus penyergap penjual minuman keras,” ujarnya, Kamis (12/4/2018).

Asyraf mengatakan, kontribusi Kodim 0611 Garut dalam menyikapi peredaran minuman keras dilakukan agar kejadian yang pernah terjadi tidak kembali terulang dan merenggut banyak nyawa di Garut. Namun meski demikian, ia menyebut jika apa yang pihaknya lakukan akan tetap diserahkan hasilnya kepada pihak kepolisian.

“Kita tentunya tetap berkoordinasi dengan pihak kepolisian, apakah ketika kita melakukan razia mendapatkan miras, atau dalam proses kegiatan razi yang dilakukan bersama pihak kepolisian. Namun yang pasti, saat ini kita akan tetap bergerak bersama untuk menumpas miras di Kabupaten Garut,” katanya.

Langkah yang diambil sendiri, lanjut Dandim, dengan memerintahkan Babinsa agar senantiasa peka terhadap lingkungan sekitarnya dan langsung bertindak manakala menemukan sesuatu hal yang berkaitan dengan minuman keras.

“Para Babinsa di wilayah tentunya mengetahui lokasi mana saja yang rawan menjadi tempat penjualan miras, sehingga tentunya mereka pasti akan melakukan tindakan yang terukur,” tegasnya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang