IMG_9967-e1450861045626-300x200 INFO CHOCODOT  Kereen...!! Chocodot Kembali Raih Penghargaan OVOP Kementrian Perindustrian RI

Kiki Gumelar beserta istri pemilik Chocodot, foto dok

Gapura Chocodot ,- PT. Tama Cokelat Indonesia produsen Cokelat isi dodol (Chocodot) di Garut, Jawa Barat untuk kedua kalinya kembali berhasil meraih penghargaan “One Village One Produk” (OVOP)  Bintang 4 dari Kementrian Perindustrian Republik Indonesia.

Bersama dengan Chocodot ada sekitar 23 Industri Kecil Menengah yang berhasil meraih OVOP bintang empat dimana Chocodot adalah satu penerima penghargaan dilingkungan Kementrian Perindustrian tersebut.

Menurut Direktur PT. Tama Cokelat Indonesia Kiki Gumelar yang juga owner Chocodot Garut tersebut mengatakan Penyerahan penghargaan  diberikan langsung oleh Menteri Perindustrian Salah Husin di Gedung Kemenperin pada tanggal 22 Desember 2015.

“Saya yang datang langsung menerima penghargaan ini dan sangat membanggakan bagi kami karena ini merupakan kali kedua Chocodot mendapat penghargaan OVOP“, kata Kiki saat dikonfirmasi, Kamis (24/12/2015).

Kiki menegaskan, penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi tertinggi terhadap upaya para pelaku IKM dalam mengangkat karyanya menjadi produk Indonesia untuk mampu bersaing di pasar lokal maupun internasional.

“Yang kami tahu penghargaan ini merupakan ganjaran bagi para pelaku IKM yang terus berupaya mempertahankan produknya untuk dapat bersaing dipasar lokal nasional dan internasional”, Tuturnya.

Berdasrankan  informasi dari situs resmi Kementrian Perindustrian,  penghargaan OVOP 2015 ini terdiri dari enam kategori, yaitu Makanan Ringan; Minuman Sari Buah dan Sirup Buah; Tenun; Batik; Anyaman; dan Gerabah/Keramik Hias.  PT. Tama Cokelat Indonesia memenangkan penghargaan OVOP Bintang 4 kategori makanan ringan.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang