Suasana soft loncing Rumah Makan Sangu Akeul Aabah Asstro Cabang Liwet Asstro, foto jmb

Suasana soft loncing Rumah Makan Sangu Akeul Aabah Asstro Cabang Liwet Asstro, foto jmb

Gapura Tasikmalaya , – Pengusaha Rumah Makan Liwet Pak Asep Stroberi atau lebih dikenal Asstro kini terus memperluas jaringan rumah makan miliknya dengan kembali membuka cabang dikawasan jalan raya Garut- Tasikmalaya tepatnya di Cintawana Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya.

Menurut Idham Mustofa mewakili manajemen Liwet Asstro mengatakan ownernya membuka cabang Rumah Makan Nasi Liwet Pak Asep Stroberi di Singaparna lebih mengedepankan pendekatan tata cata mengolah nasi atau memasak nasi plus lauk pauknya dengan mengadopsi kebiasan masyarakat ditatar sunda pada jam dulu.

“Owner kami menerapkan kerarifan lokal dalam membuka cabang rumah makan ini, makanya namanya lebih mengedepankan proses memasak nasi dengan istilah Sangu Akeul Abah Asstro, dimana nasi yang dimasak dengan tatacara masaka nasi orang sunda dengan prosesnya yang khas memakai alat-alat buhun”, Kata Idhan disela-sela soft opening Cabang Asstro Singaparna.

Idhan menambahkan seperti biasanya, ciri khas dari Rumah Makan Liwet Pak Asep Stroberi terletak pada landscape dan bentuk bangunan yang khas serta  mengandalkan kayu dan bambu dalam dominasi detail bangunan.

“Ini letaknya tepat ditepi jalan raya tetapi juga diujung timur lokasi ini bertepatan dengan tepian sungai yang membelah kecamatan Singaparna dengan Mangunreja dengan bentangan cukup luas dan sangat indah menjadi pemandangan ekstra bagi para penikmat kuliner dengan lokasi alam yang indah”, Ungkapnya.

Sementara itu berkaitan dengan menu makanan yang ditawarkan, Idham mengatakan selain nasi liwet khas asstro juga nasi akeul khas yang dikembangkan cabang baru tersebut akan menjadi andalan karena memberikan sensasi makan yang berbeda dari biasanya.

“Kami masih tetap mengusung menu khas sunda namun disini lebih ditajamkan pada tata cara buhun dalam pengolahan sehingga dari nasi yang dirasakan sudah beda teksturnya lebih kenyal dan lezat, jika penasaran boleh untuk segera datang dan mencicipinya dijamin puas”, Pungkasnya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com