IMG-20170521-WA0004-300x224 KULINER  Nikmatnya Ikan Bakar Situ Sampireun Saat Helaran Bedah Balong

Bakar ikan situ Sampireun pada Helaran Bedah Balong, foto jmb

Gapura Kuliner ,- Ada yang menarik dari Helaran Bedah Balong Kampung Sampireun. Selain serunya berebut nangkap ikan yang diikuti ribuan warga juga dapat langsung menikmati ikan bakarnya saat itu juga.

“Ini ada sekitar 2 ton lebih ikan yang dipanen dalam bedah balong kali ini,”Kata Indra Nursomandi salah seorang Karyawan Kampung Sampireun saat ditemui pada kegiatan bedah balong, Minggu (21/5/2017).

Indra mengatakan jumlah ikan sebanyak itu selain dijual sebagian besar dibagikan kepada warga sekitar termasuk para tamu yang mengikuti helaran budaya bedah balong.

“Ikanya sebagian dinikmati warga sekitar selebihnya dijual dan bibit ikan unggulannya kembali akan ditanam disitu ini sebagai kawasan andalan wisata disini,”ungkapnya.

Kegiatan bakar ikan, lanjut Indra juga dapat dinikmati langsung para pengunjung yang ingin mencicipi gurihnya ikan disini.

“Ikannya besar besar dan gurih juga lezat karena terpelihara dengan baik dari makanan yang diberikan tidak hanya pelet tapi juga pakan alami seperti dedaunan dan pakan alami lainnya,”Tuturnya.

Indra juga menambahkan para pengunjung rata rata mengaku puas dapat menikmati ikan dari situ Sampireun pada helaran bedah balong.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang