GARUT_BOI_JALUR-MUDIK-GARUT-006_0001-300x225 MUDIK 2016  Memasuki H-5 Lebaran, Arus Mudik Jalur Selatan Jawa Barat Masih Lancar

Gambar Ilustrasi, poto dokumen gapuraindonesia.com

Gapura Garut ,- Situasi arus lalu lintas di jalur selatan Jawa Barat, hingga memasuuki H-5 Lebaran pada Minggu (12/7/2015) terpantau masih belum memunjukan adanya antrian kendaraan.

Arus kendaraan yang biasanya sudah terlihat mengular saat puncak arus mudik diwilayah Garut baik dari Nagrek Nagreg-Leles jalur Kadungora ataupun Nagrek- Limbangan menuju Tasikmalaya melalui Malangbong hingga Minggu siang belum tampak peningkatan yang signifikan.

Volume arus kendaraan diperkirakan akan mulai ramai memasuki sore hari nanti. Para pemudik dengan menggunakan sepeda motor sejauh ini masih mendominasi arus mudik lebaran tahun ini.

Kondisi arus mudik yang masih terpantau lancar membuat sejumlah personel keamanan dari jajaran Kepolisian maupun Dinas Perhubungan masih bisa tenang dengan bernapas lega.

Sejumlah Pos pengamanan yang berada disepanjang jalur mudik yang berada diwilayah Kabupaten Garut terlihat diisi oleh para petugas yang berjaga di posnya masing-masing. Secara bergantian terlihat satu dua orang anggota polisi yang mengatur arus lalulintas di pertigaan jalan atau dilintasan yang ramai oleh aktifitas warga masyarakat sekitarnya.

“Anggota Kepolisian Resort Garut yang disiagakan pada mudik pengamanan Mudik Labaran Tahun mencapai 999 orang dan disebar disejumlah titik yang sesuai dengan kebutuhan dalam pengamanan mudik lebaran,”Kata Kapolres Garut AKBP Arief Rachman saat ditemui disela-sela pengamanan lebaran dijalur mudik, Minggu (12/7/2015).

Menurutnya, sejauh ini arus kendaraan dijalur mudik, maupun situasi kemanan secara keseluruhan di Kabupaten Garut dalam keadaan kondusif dan terkendali.

“Baik arus lalu lintas dijalur mudik maupun situasi keamanan menjelang hari lebaran dalam keadaan kondusip alhamdulillah”. Ungkapnya.

Arief menambahkan, khusu pengamanan mudik untuk membatu para pemudik, Polres Garut telah mendirikan 14 pos pengamanan dan 127 pos pengaturan lalulintas.

“Intinya dalam situasi apapun pihak kepolisian telah dalam kodisi siap, termasuk menyiapkan skenario pemecah kemacetan kendaraan pada saat puncak mudik nanti”. Imbuhnya.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang