Kepadatan Arus Kendaraan diruas jalur utara Garut

Kepadatan Arus Kendaraan dijalur selatan nagrek mulai memasuki puncak, foto dok

Gapura Mudik 2015 ,- Hari ini Rabu (15/7/2015) dan Kamis (16/7/2015) diperkirakan benar-benar menadi puncak arus mudik lebaran tahun ini untuk dijalur selatan tepatnya di jalan Cagak Nagrek.

Menurut Kepala Kepolisian Resort Bandung AKBP Erwin Kurniawan, pihaknya juga  memprediksi puncak arus mudik di jalur selatan Jawa Barat  lintas Nagreg, Kabupaten Bandung,  akan terjadi pada dua hari sebelum Lebaran.

“Puncak arus mudik diperkirakan terjadi pada H-2 dan H-1 Lebaran, itu baru perkiraan saja, karena sekarang juga sudah ramai,” kata Erwin di Posko Mudik Nagreg kepada wartawan  Senin (13/7/2015)lalu

Menurutnya, prediksi tersebut berdasarkan perhitungan mulai libur bersama antara instansi pemerintahan maupun perusahaan swasta.

“Perkiraan itu dikarenakan libur bersama yang terjadi pada hari tersebut,” katanya.

Prediksi terkait puncak arus mudik tersebut terbukti, arus lalu lintas Rabu (15/7/2015) dijalur selatan Nagrek terpantau padat sejak tengah malam hingga menjelang pagi hari.

Petugas Lalu lintas dikawasan tersebut terpaksa mengalihkan sebagian pemudik dari arah Jakarta tujuan sejumlah kota diwilayah selatan seperti Tasikmalaya, Ciamis, Banjar serta Jawa Tengah dari arah cagak nagrek dialihkan melintasi cikaledong menuju Kadungora-Leles melintasi kota Garut.

Sementara petugas Lalu lintas di kawasan limbangan juga memberlakukan satu arah bergantian (one way) untuk menghindari trauble karena disejumlah titik ruas jalur limbangan mulai ramai dengan aktfitas warga setempat. ***TG  

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com