IMG-20150716-00147-300x225 MUDIK 2016  H-1 Lebaran, Pemudik Jalur Selatan Kota Banjar Padat Merayap

Gapura Kota Banjar ,- Arus kendaraan H-1 lebaran dijalur selatan yang melintasi Kota Banjar Jawa Barat, Kamis (16/7/2015), terpantai padat merayap hingga tersendat.  Arus kendaraan para pemudik tujuan ke arah Jawa Tengah maupun sebaliknya menuju arah barat Jawa Barat masih terpantau padat bahkan sesekali antrian kendaraan tersendat dan macet hingga beberapa saat.

Berdasarkan pantauan dilapangan di pos pengamanan Ma Onah misalnya Kamis (16/7/2015) siang hingga sore ini , para pemudik  masih didominasi oleh sepeda motor dan mobil pribadi. Terlihat plat nomor mobil luar daerah banyak yang melintasi jalan Brigjen M Isa tersebut.

Kepala Pos Pam Ma Onah, Iptu Hasan Bisri mengatakan, untuk arus lalu lintas yang melintasi wilayah banjar dari arah barat (bandung) menuju timur (jawa tengah), memasuki H -1 ini menunjukkan peningkatan hingga 10%.

“Memasuki H-1, volume arus mudik mengalami kenaikan hingga 10 persen,”Kata Iptu Hasan Bisri saat ditemui,  Kamis (16/7/2015).

Terkait dengan kemacetan, Hasan mengatakan bahwa hal ini terjadi di simpang tiga Cisaga Kabupaten Ciamis. Selain itu, di wilayah tersebut juga terdapat pom bensin, dan pasar tradisional.

“Kemacetan terjadi di simpang tiga Cisaga, karena di wilayah itu terdapat persimpangan dan pasar Cisaga,”imbuhnya.

Hasan menghimbau menghimbau kepada para pemudik, untuk timbulkan rasa kesadaran dalam berlalu lintas dan iringi dengan rasa kesabaran, sehingga bila kesadaran dan kesabaran terpadu maka dalam perjalanan akan aman,nyaman, dan selamat.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang