DSC_0660_00011-300x199 MUDIK 2016  Hindari Penumpukan Arus Kendaraan Kepolisian Berlakukan Buka Tutup Jalur

Gapura Tasikmalaya ,- Peningkatan arus kendaraa dijalur mudik lintas selatan pada Kamis (16/7/2015) memaksa petugas Kepolisian memberlakukan buka tutup jalur (one way) dan diberlakukan sejak dini hari.

Atrian kendaraan dari arah barat mendapatkan prioritas sehingga dapat  menggunakan dua lajur jalan dengan kecepatan diatas diatas 40 Km perjam. Sistem buka tutup ini dilakukan petugas Kepolisian untuk menghindari kemacetan menyusul arus kendaraan dari arah barat menuju timur terus mengalami peningkatan.

Menurut Kapolres Tasikmalaya Kota , AKBP Asep Saepudin peningkatan arus kendaraan tersebut telah mengakibatkan  terjadinya  penumpukan kendaraan di wilayah Kabupaten Garut baik diruas Kadungora- leles, Maupun Limbangan-Malangbog.

“Sistem buka tutup atau one way dilaksanakan pada pukul setengah dua dini hari,” Kata  AKBP Asep saat melakukan pemantauan di Pospam Kadipaten Tasikmalaya, Kamis (16/7/2015) subuh.

Menurutnya hal itu dilakukan untuk membantu mengatasi dan mengurai kemacetan yang ada di wilayah Garut. Polres Kota Tasikmalaya membantu melakukan sistem one way dari Limbangan Kabupaten Garut sampai Ciawi Kabupaten Tasikmalaya.

Berdasarkan  pantauan dilapangan, sejak Rabu malam hingga kamis dinihari kendaraan di Limbangan Garut mulai ramai. Untuk tidak terjadinya dan menghindari kemacetan lebih parah di Malangbong, kepolisian segera melakukan sistem one way.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang