Kendaraan di cikaledong menuju Cagak nagrek dari arah Garut padat merayap, foto dok

Kendaraan di cikaledong menuju Cagak nagrek dari arah Garut padat merayap, foto dok

Gapura Bandung ,- Petugas  Kepolsian terpaksa, memberlakukan sistem buka tutup ke arah Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Garut untuk kendaraan yang datang dari arah Bandung. Hingga Kamis (7/7/2016) petang atau H+1 lebaran kemacetan masih terjadi di Nagrek hingga ke Kadungora dan Limbangan.

“Sistem buka tutup masih digunakan oleh petugas di lapangan, karena simpul kemacetan terjadi di Limbangan Garut dan Kadungora Garut,” Kata Dedi Taufik Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat, kepada warawan Kamis (7/7/2016).

Berdasarkan pantauan dilapangan padatnya arus kendaraan membuat waktu tempuh dari Kadungora menuju Nagrek memakan waktu 90 menit dengan menggunakan kendaraan roda dua. Kepadatan kendaraan ternyata diruas Cagak Nagrek masih juga menumpuk.

Sementara itu arus kendaraan dari Garut Kota dan Limbangan Garut masih terpantau padat merayap, bahkan sempat diam beberapa saat. Kondisi tersebut menurut Dedi Kadishub Jabar karena sistem buka tutup yang diberlakukan memprioritaskan kendaraan yang datang dari arah Barat menuju Timur atau Bandung ke Garut sehingga dari sebaliknya kendaraan di tahan lebih lama.

“Ada penundaan laju kendaraan dari Timur ke Barat. Untuk pemberlakuan One Way (satu jalur) dari arah Barat ke Timur karena situasi arus lalin cukup mengalami kemacetan yang panjang, itu diprioritaskan agar kendaraan bisa terus berjalan,” Ungkapnya.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com