poto-mentri-Desa-300x225 NUSANTARA  Menteri Desa PDTT Apresiasi BUMDes Bersama Leles Garut

Bupati Garut Rudy Gunawan bersama para pengurus BUMDes Bersama Leles, foto Markuseu

Gapura Garut ,- Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Tranmigrsai (PDTT), Eko Putro Sandjojo saat kunjungan kerjanya di Garut, Jawa Barat menyatakan kagum dan mengapresiasi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Bersama Leles, Garut.

Menteri PDTT menilai BUMDes bersama di Kecamatan Leles ternyata sudah berjalan baik dan tidak memiliki kendala dalam operasionalnya secara teknis.

“Saya kagum karena BUMdes Bersama Kecamatan Leles Kabupaten Garut ini tidak ada masalah karena penyalurannya bidang usaha sudah tepat, selain itu juga bisa kerja sama dengan investor untuk mendorong perekonomian masayarakat disini”, Kata Eko baru-baru ini.

Eko menyebutkan dana yang akan masuk ke desa ini jumlahnya cukup besar, dari 46 triliun naik menjadi Rp 70 triliun, lalu naik menjadi Rp 111 triliun sampai Rp 113 triliun.

“Bapak Presiden Jokowi menekankan bagaimana upaya penyaluran serta, pemanfaatannya berikut pengawasannya agar benar-benar diperhatikan”, Ungkapnya.

Karena BUMdes Bersama Leles ini sudah tepat penyalurannya dan pemangpaatannya, lanjut Menteri PDTT sudah selayaknya di jadikan contoh, dan akan dijadikan tempat pelatihan BUMdes lainnya se -Indonesia

“Ini bagus sekali sudah Mars BUMdes nya juga, nanti  akan di usulkan menjadi Mars BUMdes Nasional”‘ ucapnya.

Sementara itu Bupati Garut Rudy Gunawan didampingi Ketua BUMDes Bersama Isep Basir mengaku bangga atas apresiasi dan kehadiran Menteri PDTT yang berkenan mengujungi BUMdes Bersama Leles.

“Sejak berdiri pada tahun 2014 lalu BUMdes Bersama Leles ini bergerak dalam pengelola air mineral dan produk kebutuhan masyarakat lainnya”, Kata Rudy.

Ia juga mencata jika BUMDes bersama Leles  sudah pernah mengadakan acara Bazzar di 12 Desa se-Kecamatan Leles.

“Masyarakat merasa sangat terbantu adanya bazzar tersebut dan kedepannya akan menyalurkan gas elpiji 3 kg untuk memudahkan warga setempat”, ungkapnya.

Ketua BUMDes Bersama Leles Isep Basir mengamini ungkapan Bupati Rudy Gunawan.

Menurutnya pihaknya terus mengupayakan dengan menangkap berbagai peluang usaha yang ada untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.**Markuseu

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang