Gapura Nusantara ,- Presiden Republik Indonesis Joko Widodo dipastika Kamis 29 September 2016 mendatangi Kabupaten Garut terkait bencana banjir bandang yang telah merenggut puluhan korban meninggal dan belasan hilang masih dalam pencarian.

Berdasarkan hasil rapat Danrem 062 Tarumanagara bersama Kepala Staff Kepresidenan dan Protokoler Kepresidenan bahwa Presiden dijadwalkan tiba di Garut sekitar pukul 09.00 WIB setelah sebelumnya take off sekitar pukul 08.00 WIB istana negara Bogor.

Pukul  09.00 WIB Tiba di Makorem 062 Tarumanagara kemudian melanjutkan kunjungan ke Makodim 0611 Garut sebagai Posko utama Penanggulangan Bencana Banjir Garut.

Di Makodim Presiden Jokowi akan mendapatkan pemaparan dari pemerintah daerah Kabupaten Garut kemudian dilanjutkan ke lokasi bencana di lapang Paris sekitar pukul 09.50 WIB meninjau  Bantaran sungai Cimanuk, Panti Jompo,Asrama TNI dan RSU Dr Slamet.

Pukul 11.00 WIB Jokowi dijadwalkan.berada dilokasi banjir  Cimacan Haurpanggung Tarogong Kidul dengan agenda melihat lokasi bencana,dan berinteraksi langsung dengan warga Masyarakat korban bencana setempat.

Selanjutnya pukul  12.00 WIB Presiden Jokowi akan menikmati jamuan makan siang di Rumah Makan liwet Asep Strowberi Cimaragas Garut Kota.

Pukul 13.00 WIB Presiden kembali ke Makorem 062 Tarumanegara menggelar  rapat kordinasi dengan pemerintah daerah dan Kementrian terkait hingga pukul 14.00 WIB, Presiden dijadwalkan kembali ke Jakarta.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com