s4bvmf36zpf2ge1okes4-300x169 NUSANTARA  Sejumlah Kiai Kondang Dukung Aksi Bela Islam 505

Ribuan masa aksi Bela Islam 313 memadati bunderan da berlangsung damai, foto istimewa

Gapura Nusantara ,- Gelar aksi bela Islam 505 kembali menggema, sejumlah ulama kondang dipastikan turut serta dalam aksi yang mengawal kasus hukum terhadap Ahok Basuki Tjahaya Purnama dalam kasus penistaan agama.

“Kami selalu konsolidasi dan komunikasi, meski  tak semua kelihatan kegiatan kami dietahui oleh wartawan karena beberapa di antara kami sibuk,” kata Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI, Ustaz Bachtiar Nasir di AQL Islamic Center, Tebet, Jakarta Selatan, Belum lama ini

Bachtiar Natsir mesatikan para tokoh ulama seperti mantan Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsudin, Habib Rizieq Shihab, Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Al-Khaththat, dan para tokoh lainnya akan datang dan bersama-sama dalam aksi bela islam 505 yang digagas pihaknya.

“Pak Din Syamsudin barusan WA (WhatsApp) siap mendukung bahkan Allah hu akbar dia siap mendukung semoga jadi jihad kita bersama,” kata Bachtiar.

Selain itu, lanjut UBN saap akrab Bachtiar, beberapa ulama kondang lainnya juga memberikan dukungan aksi yang akan dilakukan pada 5 Mei.

“Ada Aa Gym juga yang dukungannya jelas, Arifin Ilham juga jelas dan konsolidatornya ini Pak Zaitun Rasmin,” ungkapnya.

Menurut UBN, dalam aksi 505 itu pihaknya meminta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai terdakwa kasus penistaan agama dihukum seberat-beratnya. Hukuman tersebut merujuk Pasal 156 a KUHP.

Aksi GNPF MUI nantinya akan solid, bahkan ia mengestimasi lebih dari 3,5 juta orang akan turut terlibat dalam aksi simpatik 505. “Ulama kompak, semua yang kemarin turun di 212 insya Allah masih kompak semua,” Tukasnya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang