NUSANTARA

Dansatgas Perkenalkan Diri Sebagai Warga Baru Wamena

Gapura Wamena – Belum genap satu bulan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif Raider 323/BP Kostrad melaksanakan tugas di wilayah Kabupaten Merauke dan Kabupaten Bovendigoel. Selasa, 19 Desember 2017 Letkol Inf Agust Jovan Latuconsina, M.Si (Han) sebagai Komandan Satgas melaksanakan kunjungan dan silaturahmi dengan para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan aparat pemerintahan di sekitat Pos Komando Taktis Kp. Asikie Bovendigoel. 

Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan bentuk penghormatan dan ajang untuk memperkenalkan diri sebagai warga baru di lingkungan Kampung Asikie. 
Perjalanan Dansatgas diawali dengan mengunjungi  rumah tokoh adat sekaligus tuan dusun Asikie Bapak Thomas Omba. Dilanjutkan dengan mengunjungi kediaman Kepala Kampung Asikie, Pendeta, Pastor, dan pengurus Masjid Nurul Iman Prabu Asikie.

 Pada kesempatan tersebut, Dansatgas yang akrab dipanggil Letkol Jovan juga memberikan cenderamata kepada para tokoh masyarakat yang dikunjungi sebagai bentuk kenang-kenangan dari Yonif Raider 323/BP. 

Dalam keterangan yang diberikan, Letkol Jovan mengatakan “Kesempatan ini saya gunakan untuk mewakili seluruh prajurit Buaya Putih yang bertugas dalam rangka memperkenalkan diri dan bentuk penghormatan kepada para tokoh masyarakat dan agama”. “Besar harapan nantinya, Prajurit Buaya Putih dapat diterima kehadirannya di tengah-tengah masyarakat Papua”, tambahnya.

Kegiatan anjangsana tersebut diakhiri dengan mengunjungi Kantor Koramil 1711-13/Getentiri. Danramil Getentiri, Mayor Inf Abdul Malik menyambut baik niat dan upaya Dansatgas untuk bersilaturahmi kepada para tokoh masyarakat. Sehingga nantinya dapat terjalin kerja sama yang baik antar semua elemen demi kebaikan seluruh pihak.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *