NUSANTARA

HUT Divisi Infanteri 1 Kostrad, Satgas Yonif Raider 323/BP, Syukuran Bareng Warga Asikie

Gapura Nusantara ,- Asikie, 22 Desember 2017 Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Yonif Raider 323/BP Kostrad menyelenggarakan acara syukuran dalam rangka memperingati HUT Ke 52 Divisi Infanteri 1 Kostrad. 

Acara yang dilaksanakan di Pos Kotis Satgas Kampung Asikie Kab. Bovendigoel sekaligus merupakan momen yang tepat bagi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 323/BP Kostrad untuk mengundang para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat di sekitar Pos Kotis Satgas. 

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Kepala Distrik Jair, Danramil 1711-13/Getentiri, Kapolsek Jair, Kepala Kampung Asikie,  Bapak Thomas Omba selaku tokoh adat, dan para tokoh lintas agama serta perwakilan dari Direksi PT. Korindo Abadi. 

Maksud dan tujuan diselenggarakannya acara tersebut adalah dalam memperingati Hari Ulang Tahun Divif 1 Kostrad sekaligus ajang untuk memperkenalkan diri dihadapan para unsur dan tokoh di sekitar Distrik Jair sebagai Satgas yang akan bertugas selama 9 bulan ke depan. 

Dalam sambutannya Dansatgas Yonif Raider 323/BP Kostrad Letkol Inf Agust Jovan Latuconsina, M. Si (Han) mengatakan.

“kami mohon arahan dan dukungan dari segenap elemen masyarakat guna meningkatkan kinerja Satgas selama kami bertugas”. 

Letkol Jovan juga menambahkan “bahwa keberadaan prajurit Buaya Putih di tengah-tengah masyarakat adalah untuk membantu kesulitan yang ada di lingkungan, sehingga masyarakat tidak perlu sungkan untuk meminta bantuan Satgas apabila dibutuhkan”.

Acara syukuran ini secara simbolis dilakukan dengan pemotongan tumpeng oleh Dansatgas yang diberikan kepada Bapak Thomas Omba selaku tokoh adat asli di wilayah Asikie.

Thomas menyampaikan ucapan selamat datang bagi seluruh prajurit Buaya Putih dan selamat menjalankan tugas mulia yang diberikan negara di Tanah Papua. “Kita harus bersatu padu, jangan saling bermusuhan”, tegasnya.

Jalinan silaturahmi semacam ini akan terus digalang oleh Yonif Raider 323/BP Kostrad guna menciptakan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *