img-20180324-wa0056672927196 NUSANTARA  Satgas Raider 323 Kostrad Gelar Aneka Lomba, Jelang Paskah

Gapura Nusantara, – Inovasi kegiatan kembali digelar oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 323/BP dalam bersosialisasi dengan masyarakat diwilayah penugasa.

Kali ini sasaran kegiatan adalah para pelajar dan pemuda gereja yang ada di wilayah Asiki dan sekitarnya. Kegiatan berkaitan dalam rangka menyambut Hari Paskah bagi umat Kristiani setempat.

Satuan Tugas Yonif Raider 323 Kostrad menyelenggarakan berbagai perlombaan diantaranya cerdas cermat bagi siswa-siswi SMP dan Fashion show Sabtu, (24/3/2018).

Lomba cerdas cermat tersebut meliputi materi pengetahuan umum, matematika, IPA, IPS, dan Bahasa. Di samping itu, juga mengenai materi yang menumbuhkan jiwa nasionalisme ikut dilombakan.

“seperti lomba menebak judul lagu-lagu yang bertemakan kebangsaan. Ini selaras dengan salah satu tujuan Satgas di Tanah Papua ini, guna menumbuhkan jiwa nasionalisme bagi generasi muda untuk memiliki rasa bangga terhadap Negara Indonesia yang kita cintai.”kata Dansatgas Raider 323 kostrad Letkol Inf Agus Jovan Latuconsina disela sela kegiatan, Sabtu (24/3/2018)

Ia menyebutkan kegiatan digelar dengan tema tidak lepas dari tema utama kegiatan dalam rangka menyambut paskah.

“kegiatan ini juga diisi dengan perlombaan cerdas cermat yang materinya berkaitan dengan keagamaan khususnya agama Kristen. Materi yang dilombakan seputar pengetahuan agama yang bersumber dari Alkitab mereka, “imbuhnya.

Kegiatan tersebut juga terselenggara atas kerjasama pihak Satgas dengan pihak gereja yang ada di sekitar wilayah Asiki, serta dukungan penuh dari sekolah-sekolah yang ada.

Sambutan positif pun dari berbagai pihak yang dilibatkan dalam kegiatan ini.

Agus juga mengungkapkan kegiatan tersebut diselenggarakan selain untuk memeriahkan perayaan Paskah, juga untuk meningkatkan semangat belajar anak-anak setempat.

“mendidik mereka untuk melestarikan budaya setempat dan
puncaknya pada perayaan paskah bersama yang akan diselenggarakan di Gereja Asiki pada tanggal 1 April 2018 mendatang. “tegas Agus.

Sementara itu salah seorang siswa SMP peserta kegiatan Meusya Lasut mengatakan dirinya sangat senang dapat ikut kegiatan tersebut.

“kami senang dengan kegiatan ini, dimana kita bisa saling berkenelan dengan siswa-siswi dari sekolah lain selain itu lomba ini juga mengasah kemampuan otak kami guna memotivasi untuk lebih banyak lagi belajar”, ujar Meisya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang