img-20180510-wa00174028011 NUSANTARA  Satgas 323 Kostrad Hadiri Peringatan HUT ke 22 GPI Papua

Gapura Papua , – Jemaat Gereja Ora Et Labora Asiki Distrik Jair memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-22 Gereja Protestan Indonesia Papua pada Rabu malam 9/5/2018.

Kegiatan ini berlangsung hikmat dipimpin langsung oleh Pendeta A. Teftutul S. Th. GPI Papua lahir pada tanggal 25 Mei 22 tahun silam dan kini memiliki enam wilayah pelayanan, yaitu Papua, Papua Barat, Maluku, NTT, Jawa, dan Papua Nugini.

Dansatgas Yonif Raider 323 Kostrad Letkol Inf Agust Jovan Latuconsina, M. Si. (Han) turut hadir dalam peringatan tersebut, hadir pula Danramil 1711-13 Getentiri, perwakilan manajemen PT. Korindo Abadi dan segenap jemaat kristiani yang tinggal di Asiki dan sekitarnya.

Menariknya dalam acara ulang tahun ini yaitu hadirnya segenap jemaat dengan menggunakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia. Beragamnya latar belakang para jemaat memang menjadi suatu nilai positif tersendiri bagi terwujudnya kebhinekaan di wilayah perbatasan. Hadirnya jemaat menggunakan pakaian adat Jawa, Maluku, Nusa Tenggara, dan tentunya adat Papua.

Dalam sambutannya, Pendeta A. Teftutul mengucapkan terimakasih dengan hadirnya pihak keamanan di perbatasan, sehingga terjaminnya keamanan bagi semua jemaat dalam melaksanakan ibadah.

Ia juga berpesan kepada segenap jemaat yang hadir, agar senantiasa meningkatkan kualitas ibadah dan saling menjaga toleransi antar umat beragama di tanah Papua khususnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang