Snapshot-74-300x169 NUSANTARA  Horee...Pensiunan Juga Dapet THR Lebaran Tahun Ini

Menteri keuangan Sri Mulyani, saat berkunjung di Solo, foto dok cakrawala.co

Gapura Nusantara ,-  menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan penjelasan soal pemberian Tunjangan Hari Raya (THR)  menjelang lebaran tahun 2018 ini. Menurutnya  THR dan gaji ke 13 sama seperti tahun lalu sesuai dengan yang menjadi kebijakan presiden Jokowi.

“Bedanya tahun ini pensiuanan juga mendapatkan THR sedangkan pada lebaran  tahun lalu tidak,”Kata Sri Muyani, saat kunjungan Kerja di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (26/5/2018) kemarin

Menteri Sri Mulyani menyatakan bahwa THR  Idul Fitri 2018 serta gaji ke 13 sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) mengenai pemberian Tunjangan Hari Raya dan gaji ke-13.

“Jadi para Pegawai Negeri Sipil (PNS), prajurit TNI dan Polri akan mendapatkan THR yang hampir atau sama dengan Take Home Pay mereka satu bulan,”ujarnya.

Adapun untuk gaji ke-13, lanjut Menkeu  akan dibayarkan sebesar gaji pokok tunjangan umum, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan dan tunjangan kinerja, “ini sama seperti dengan tahun yang lalu,”

Ia menambahkan untuk pensiun gaji ke-13, dibayarkan sebesar pensiun pokok, tunjangan keluarga dan tunjangan tambahan penghasilan.

“untuk pembayaran THR dan gaji ke-13 itu kita akan mengeluarkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) sehingga bisa dilakukan seluruh proses oleh satuan kerja. Pengajuan permintaan pembayaran THR oleh satuan kerja kepada kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) dapat dimulai pada akhir Mei 2018 ini,”paparnya.

Sri berharap semua tahapan proses pemberian THR dan gaji ke 13 dapat dilakukan seluruh pembayarannya hingga selesai pada awal Juni 2018 nanti.

“adapun untuk gaji ke-13 direncanakan pengajuan permintaan pembayarannya oleh satuan kerja kepada KPPN dilakukan pada akhir bulan Juni dan berakhir atau dibayarkan pada awal bulan Juli,”imbuhnya.

Dengan demikian kata Menkeu  gaji ke-13 baru akan diterima bulan Juli 2018  karena gaji ke-13 sesuai dengan kebijakan selama ini ditujukan agar ASN (Aparatur Sipil Negara) seperti PNS/TNI/Polri bisa membantu terutama untuk anak-anak sekolah mereka.***Agung cakrawala.co

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang