IMG_20141204_00184851-201x300 PARIWISATA BUDAYA  Mojang Kota Banjar Raih Juara Kedua Moka Provinsi Jawa Barat

Gapura Kota Banjar ,- Mojang dari kota Banjar Rina Riyani (19) keluar sebagai pemenang kedua pada malam Grand Final Pasanggiri Mojang Jajaka tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2014 di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung, Rabu (3/12/2014).

Putri dari pasangan Yayat Setiana dan Nining Suherti ini, menyabet juara dua berpasangan dengan jajaka Riza Pahlevi dari Kabupaten Bekasi.

Acara yang dihadiri oleh ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat, Netty Heryawan dan Wakilnya Giselawati Mizwar, serta Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Nunung Sobari ini, walaupun juara kedua, namun Rina Riyani mampu mengharumkan nama kota Banjar di tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Alhamdulillah sangat senang Kang, selain itu juga dapat mengangkat nama baik kota Banjar ditingkat provinsi,”ujar mahasiswi semester satu jurusan perhotelan ini.

Sebelum Grand Final, Rina bersama mojang-jajaka lainnya menjalani karantina di Kabupaten Cianjur selama tiga hari dengan melakukan kegiatan Outbond. Hal ini bertujuan untuk mempererat dan saling mengenal semua peserta dan berinteraksi dengan peserta lainnya yang berasal dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat.

“Kegiatan Outbond ini bertujuan untuk saling mengenal dengan semua peserta,”imbuhnya.

Untuk selanjutnya, Rina pun nantinya ditunjuk sebagai duta pajak provinsi Jawa Barat.

Sementara itu Ian Rakhmawan ST MSi selaku Kepala Bidang Ekonomi Kreatif dan Pariwisata Kota Banjar mengatakan, selama berdirinya Kota Banjar belum pernah ada mojang maupun jajaka yang masuk tiga besar ditingkat provinsi, dan baru di tahun 2014, kota Banjar dapat meraih juara dua, sehingga menurutnya ini adalah sejarah dalam kegiatan mojang-jajaka.

“Ini merupakan sejarah, karena baru tahun ini kota Banjar mampu masuk tiga besar dalam lomba pasanggiri moka 2014,”ujarnya.

Iyan pun menambahkan bahwa kegiatan Pasanggiri Mojang Jajaka Jawa Barat merupakan event bergengsi untuk memilih para muda-mudi yang berkualitas dalam bidang pariwisata dan seni budaya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang