Domba-Asep-Bertanduk-Empat-300x224 PARIWISATA BUDAYA  Nih Ada Domba Garut Bertanduk Empat, Harganya Rp. 25 Juta

Domba bertanduk empat milik Asep seharga 25 juta Rupiah

Gapura Garut,- Domba garut milik Asep (40) warga Kampung Cipicung, Desa Depok, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, Jawa Barat ini terbilang unik. Berbeda dengan domba lain pada umumnya, domba ini memiliki keistimewaan tersendiri, yaitu bertanduk empat dan seperti mengerti bahasa pemilik yang memeliharanya.

Menurut Asep, dirinya tidak mudah untuk memiliki domba langka tersebut Ia harus menempuh perjuangan panjang  untuk mendapatkannya, bos ternak domba ini harus bersusah payah menembus jalur menuju kawasan Galunggung Tasikmalaya. Jangankan kendaraan roda empat, sepeda motor saja sulit menembus daerah terpencil tempat asal domba tersebut berada.

“Apalagi harganya cukup mahal, Rp25 juta. Namun saya tertarik dan membawanya ke sini,” kata Asep, Jumat (26/12/2014).

Bagi Asep, kesulitan dan besarnya biaya untuk memiliki domba bertanduk empat ini sepadan dengan keunikan yang dimilikinya. Domba tersebut memiliki dua buah tanduk yang lurus ke atas dan buah tanduk lainnya mengarah ke bawah.

“Selama puluhan tahun saya menjadi bandar ternak, baru kali ini saya melihat langsung dengan mata kepala sendiri domba seperti ini, bertanduk empat. Makanya berapapun harganya, rasanya memang sudah pantas,” ujarnya.

Asep menambahkan Domba ini memang unik  meski sama seperti kebanyakan domba atau hewan lainnya,  sama-sama memakan rumput, namun jangan salah domba mahal ini juga menggemari makanan yang disukai manusia.

“Keistimewaan lainnya, rupanya dia juga menyukai makanan untuk manusia, misalnya nasi, roti, dan sebagainya. Dombanya juga ramah kepada manusia,” Pungkasnya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang