Foto-Buat-Online-300x200 PARIWISATA BUDAYA  Air Terjun Ciharus Objek Wisata Potensial di Kecamatan Leles

Ini Dia Air terjun Ciharus yang memiliki ketinggian 130 Meter dengan panorama alam yang masih perawan, foto Kus

Gapura Garut ,- Objek wisata air terjun Ciharus yang berada disalah satu lokasi wilayah Desa Dano, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut,  saat ini mulai banyak dikenal dan dikunjungi banyak orang.

Keindahan panorama alam sekitar lokasi air terjun tersebut membuar sejumlah orang memilih mengunjungi lokasi air terjung dengan ketinggian 130 meter tersebut untuk berlibur sambil menikmati suasana alam yang masih perawan dan belum banyak dijamah warga.

Menurut Madyani, pengelola air terjun Ciharus, mengatakan obyek wisata air terjun ini sudah mulai dikenal dan banyak dikunjungi warga terutama pada  setiap akhir pekan.

“Untuk akhir pekan hari Sabtu dan Minggu selalu banyak pengunjung yang datang untuk menikmati panorama alam dan pesona air terjun ciharus ini”, Kata Madyani, Sabtu (7/5/2016).

Madyani menambahkan untuk menuju lokasi  wisata Air Terjun Ciharus sangat mudah karena  dari Jalan Raya Leles tinggal mencari jalan yang menuju ke kantor Desa Dano yang berjarak sekitar 10 km.

“Jarak dari jalan raya leles menuju kantor Desa Dano sekitar 10 KM sementara dari kantoor desa kelokasi air terjun hanya sekitar 2 KM dan dapat ditempuh menggunakan kendaraan baik roda empat maupun sepeda motor, karena akses jalan sudah diaspal”, Ungkapnya.

Objek wisata Curug Ciharus, lanjut Madyani baru dibuka sekitar empat bulan lalu, saat ini dikelola oleh Karang Taruna Bina Rizki Desa Dano.

“Para pengunjung yang datang akan dikenakan biaya parkir kendaraan roda dua RP 2000,-  sedangkan untuk tiket masuk ke curuk ciharus Rp 3,000/satu orang,”ucapnya.

Sementara itu menurut Enjang Sekretaris Karang Taruna Bina Rizki, lokasi Curug Ciharus luasnya sekitar satu hektar lebih berada di kawasan Gunung Guntur yang berada di tanah milik Perhutani.  Selain air terjun dilokasi tersebut juga ada air panas namun belum di fungsikan karena sejauh ini belum ada dan untuk mengelolanya.

“Masih butuh banyak sentuhan dana untuk dapat menjadikan kawasan Air terjun Ciharus ini sebagai objek wisata termasuk potensi air panas yang dimilikinya juga belum dapat difungsikan karena belum ada dana untuk membangunnya”, Tuturnya.***Kus Kus Markuseu

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang