Gapura Garut ,- Liburan Tahun Baru 2017 tampak benar benar dimanfaatkan warga untuk berlibur dengan memadati seluruh objek wisata pemandian air panas di Cipanas, Kecamatan Tarogong Kaler Garut.

Berdasarkan pantauan dilapangan Minggu (1/1/2017) ribuan wisatawan dari berbagai daerah mengisi hari pertama tahun 2017 dengan menikmati objekwisata pemandian air panas Cipanas Tarogong Garut.

Salah satu objek wisata yang diminati yakni kolam renang di Sabda Alam. Ribuan pengunjung sejak pagi hari terus berdatangan. Cuaca yang cerah juga membuat wisatawan semakin betah untuk berlama-lama menghabiskan waktunya.

Hermanto (42), wisatawan asal Cilacap Jawa Tengah mengaku bersama  keluarganya memilih berlibur ke Garut dengan mengunjungi beberapa lokasi wisata yang ada di Garut.

“Garut lumayan bagus di Sabda Alam juga  banyak wahana permainannya jadi anak-anak bisa puas main air. Semua keluarga juga senang bisa berendam air panas alami,” Kata Hermanto, Minggu (1/1/2016).

Suasana alam di Garut dengan udara pegunungan yang sejuk terutama bjek wisata Cipanas berada yang di kaki Gunung Guntur membuat Hermanto dan keluarga betah berlama lama tinggal.

“Disini udaranya juga enak apalagi pada malam dan pagi hari,” ungkap Hermanto yang mengaku menginap dan menghabiskan malam tahun baru di Garut.

Sementara itu CEO Sabda Alam, Kanti Setiawati, mengaku di awal tahun ini jumlah pengunjung ke tempatnya mengalami peningkatan hingga tiga kali lipat dibanding tahun sebelumnya. Diperkirakan jumlah pengunjung ke Sabda Alam mencapai 2 ribu orang lebih.

“Kebanyakan pengunjung berasal dari Jabodetabek. Tapi ada juga yang berasal dari luar Pulau Jawa seperti dari Sulawesi, Kalimantan, dan Sumatera. Banyak yang menghabiskan pergantian tahun di Garut dan main ke Cipanas,” ungkapnya kepada wartawan.***Jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang