IMG-20170410-WA0015-300x180 PARIWISATA BUDAYA  Paket "Bedah Balong" Kampung Sampireun Banjir Peminat

Ini moment bedah Balong Kampung Sampireun yang sangat diminati kalangan wsiatawan mancanegara, foto dok Kampung Sampireun

Gapura Pariwisata ,- Paket program wisata berbasis edukasi serta pelestarian nilai-nilai budaya yang dikemas dengan mengedepankan kearifan warga lokal yang berada disekitar kawasan Kampung Sampireun Resort & Spa, terus mendapatkan respon positif dari berbagai kalangan.

Menurut Eliana Esecutive Asistant Manager Kampung Sampireun Resort & Spa, sejumlah agen perjalanan wisata maupun perorangan telah mengases program tersebut dengan melakukan booking paket sesuai dengan program yang digulirkan Kampung Sampireun.

“Paketnya alhamdulillah sangat diminati, untuk booking tanggal 20 saja hampir full karena ada beberapa event gathring komunitas dari Bandung dan Jakarta,” Kata Eliana saat dikonfirmasi, Rabu (12/4/2017).

Meski Program “Ngabedahkeun Balong” di Kampung Sampireun, masih menyisakan waktu satu bulan kedepan namun para peminat sudah memsanya, baik perorangan maupun kelompok.

“Program unggulan yang hanya terjadi pada waktu dan moment-moment tertentu ini sengaja dirancang untuk menyemarakan pariwisata kabupaten Garut. Kegiatan “Ngabedahkeun Balong”, adalah bagian dari upaya melestarikan budaya tradisional sunda yang sangat populer dikalangan warga masyarakat setempat,”Ungkap Eliana.

Ia menyebutkan danau Sapireun sudah hampir delapan tahun lamanya belum pernah lagi dibersihkan atau dalam istilah sunda di “bedahkeun”, sehingga pihak manajemen memandang perlu melakukan kegiatan itu.

“Selain untuk kepentingan kelestarian danau kegiatan tersebut juga sebagai bentuk komitmen Kampung Sampireun yang sangat konsen terhadap pelestarian seni dan budaya tradisional sunda selama ini,”Tuturnya.

Kampung Sampireun Resort & Spa, lanjut Eliana saatnya mengajak anda untuk menikmati sajian menarik dan unik yang dikemas secara apik aktratif dan interaktif sebagai ritual seni budaya yang asyik untuk dinikmati dan diikuti kemeriahannya.

“Pastikan anda bersama keluarga, sanak saudara juga relasi bisnis dan kolega untuk menjadi bagian dari helaran budaya “Ngabedahkeun Balong” di Kampung Sampireun. Selain turut serta berupaya melestarikan budaya tradisional sunda, dengan mengikuti kegaiatan tersebut dipastikan anda akan mendapatkan kepuasan dalam nuansa rekreasi anda di Kawasan Kampung Sampireun Resort & Spa Garut, Jawa Barat.”Tuturnya

Eliana menambahkan kegiatan akan dilaksanakn pada tanggal 20 -22 Mei 2017 bahkan dengan banyaknya peminat kemungkina akan diperpanjang hingga tanggal 24-25 Mei 2017 dengan acara mulai pukul 08.00 WIB- sampai selesai.

“Kami menyediakan paket yang sangat terjangkau dengan Rp. 450 ribu nett/orang minimal order 30 orang,  anda akan menjadi bagian dari kemeriahan Program Ngabedahkeun Balong Kampung Sampireun dengan fasilitas, menginap satu malam, makan pagi, siang dan malam, Newak lauk (menangkap Ikan),Perang lumpur,Masak Ikan di Deck, Mencari Harta Karun, Beberapa permainan tambahan,”Paparnya.

Nah bagi anda yang tidak memiliki waktu luang untuk menginap tambah Eliana tetap dapat mengikuti  kegiatan ini cukup dengan membeli paket seharga Rp. 150 ribu net/orang minimal order 30 orang anda akan mendapatkan fasilitas dan layanan yang sama.

“Bagi yang tidak dapat menginap dapat langsung datang pada waktunya dengan reservasi terlebih dahulu  dengan menghubungi marketing kami di hot line HP dan WA : 081221223565,”Pungkasnya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang