IMG_20170305_102324-300x225 PARIWISATA BUDAYA  Wisata Domba Garut Makin Mempesona

Dua Domba Laga berada diarena ketangkasan domba di Kota Banjar Jawa Barat, foto Hermanto

Gapura Pariwisata ,- Kawasan Wisata Domba Garut (Wisdom) telah hafir sejak tahun 2011 namun baru dibuka secara resmi untuk umum pada bulan Setember 2016.

Menurut Mana salah seorang penjaga kawasan wisata khas kota Garut ini, sebelum di buka menjadi tempat wisata Wisdom  hanyalah lokadi peternakan Domba asli Garut.

“Dulunya ini kawasan peternakan domba Garut dengan jumlah domba mencapai 200 ekor domba  betina seta  20 ekor Domba jantan dengan jenis  Domba Garut adu atau Domba laga,”Kata Mana saat ditemui, Sabtu (8/7/2017).

Jana menjelaskan Wisdom  tersebut mempunyai luas tanah sekitar lima Hektar lebih  tetapi yang baru di bangun untuk kawasan wisata sekitae dua Hektaran.

“Wisata domba di Wisdom  mulai buka pukul  08.00 WIB dan tutup pukul 17.00. WIB dengan harga Tiket masuk cuma Rp 5.000 plus air mineral, dan  untuk anak anak Rp 10.000 plus kaos kaki,”ungkap Jana.

Jana menambahkan Wisata Wisdom tersebut lebih banyak diminati pada saat musim liburan atau setiap libur akhir pekan.

“Mungkin karena udaranya sejuk dan memilik  beberapa wahana permainan anak sehingga cocok untuk berlibur,”imbuhnya.

Nah jika anda tertarik untuk mencobanya silahkan datang dengan membawa serta keluarga atau pun teman ke Wisata Wisdom Rancabango Kecamatan Tarogong Garut.***Siswapraktika

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang