IMG-20170823-WA0134-300x157 PARIWISATA BUDAYA  Menanti Sensasi Mentari Pagi di Buffalo Hill Cikuray

Salah seorang Pengunjung saat menanti Terbit Matahari pagi di Buffalo Hill Cikuray Garut, foto sis

Gapura Garut ,- Satu lagi lokasi yang dapat menjadi bahan pertimbangan saat berlibur di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Masuk kepada wilayah Kampung Barukina, Desa Pamulihan, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut Jawa Barat. Dapat juga diakses dari Kecamatan Bayongbong dengan beberapa lokasi atau pintu masuk menuju lokasi tersebut.

Destinasi wisata yang satu ini memang belum secara luas terekspos karena  memang berada disebuah kawasan yang masih sangat perawan belum banyak dijamah masyarakat atau wisatawan secara luas.

Namun siapapun yang telah mendatanginya akan berdecak kagum dan tertarik untuk berlama-lama berada dilokasi karena keindahan alamnya yang cantik dan mempesona. Hamparan padang rumput hijau sejauh mata memandang dengan danau luas dengan air yang jernih akan memanjakan mata para pengunjungnya.

Kawasan ini diberinama Buffalo Hill tepat berada di Kaki Gunung Cikuray Kabupaten Garut yang dapat diakses dari tiga lokasi kecamatan karena pintu masuknya berada dikawasan perbatasan empat Kecamatan, yaitu  Kecamatan Cisurupan, Kecamatan Bayongbong atau Kecamatan Cigedug Cikajang Garut.

Udara sejuk dengan pemandangan indah akan membayar lunas perjalanan yang harus ditempuh dengan berjalan kaki hingga memakan waktu tepuh 2 jam perjalanan.

Jarak dari pusat kota Garut hingga parkiran kendaraan dipintu masuk kaki Gunung Cikuray tersebut hanya sekitar 22 KM atau perjalanan 30 menit menggunakan kendaraan bermotor, namun untuk sampai dilokasi Buffalo Hill butuh waktu dua jam jalan kaki dengan menyusuri jalan setapak yang asri dan sejuk.

Nabila salah seorang pengunjung yang mengaku telah berulang kali mengunjungi Buffalo Hill mengatakan dirinya tidak pernah bosan datang dilokasi tersebut meski harus bersusah payah jalan kaki karena pemandangan yang dapat dijumpai dilokasi benar-benar memberikan sensasi tersendiri bagi dirinya dan rekan-rekan pencinta alam terbuka.

“Saya menjadi ketagihan dalam setiap sebulan sekali selalu ingin kesini lagi, pemandangannya indah sekali karena disini hamparan padang rumput hijau membuat mata kita menjadi segar dan serasa fresh,”Kata Nabila dijumpai dilokasi, Sabtu (26/8/2017).

Nabil menyebut untuk memasuki lokasi tersebut hanya ditiket Rp. 8000 rupiah saja perorang dan dilokasi dapat menikmati keindahan alam perawan sekitar kaki Gunung Cikuray.

“Dari sini dapat melihat hamparan pusat Kota Garut dari ketinggian. Kita juga bisa berfoto selfie karena banyak spot yang indah untuk berfoto-foto,”ungkapnya sambil menyebut tidak dapat melukiskan dengan kata-kata saking indahnya alam disekitar lokasi tersebut.

Bagi pengunjung yang menyukai Camping atau menginap dialam bebas disediakan lokasi untuk  memasang tenda untuk menyambut mentari pagi saat matahari terbit.

Menurut Nabila tidak bisa sembarangan mendirikan tenda dilokasi tersebut akan tetapi area Camping Ground disediakan disebuah kawasan yang diberinama  Tegal kedua.

“Khusus untuk menginap dengan membangun tenda sendiri ada dikawasan tegal Kuda pemandangannya persis menghadap ke hamparan padang rumput hijau  Buffalo Hill,”ujarnya.

Menurut keterangan warga sekitar para penggemar wisata minata khusunya para petualang dialam bebas sudah banyak berdatangan dilokasi tersebut. Bukan saja warga Kabupaten Garut, akan tetapi pengunjung juga datang dari Jakarta, Bandung, Tasikmalaya, Cianjur, Bogor dan daerah lainnya disekitar Jawa Barat.

Buffalo Hill kini semakin ramai dikunjungi terutama pada hari-hari libur nasional atau libur akhir pekan oleh para pengujung dari luar Kabupaten Garut yang tertarik menikmati indahnya Bufalo Hill.

Belum diketahui secara pasti siapa yang memberikan nama Buffalo Hill bagi kawasan tersebut untuk pertama kalinya, namun warga sekitar mengatakan banyak para pengunjung dari luar menjuluki kawasan tersebut dengan julukan “Buffalo Hill” mungkin karena hamparan padang rumputnya yang sangat indah.***Siswapraktika

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang