Lanskep-Cangkua-300x199 PARIWISATA BUDAYA  Libur Tahun Baru 2018 Obyek Wisata Candi Cangkuang Padat Pengunjung

Rait Candi Cangkuang Trasportasi Wisata di Situ Cangkuang, foto jmb

Gapura Garut ,- Obyek wisata Candi Cangkuang, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut masih menjadi primadona dan pilihan mudah dan murah untuk para wisatawan lokal untuk menghabiskan liburannya di Kabupaten Garut pada libur tahun baru 2018.

Kepala UPT Dinas Pariwisata Candi Cangkuang Wawan Kurnaedin, ditemui Senin (1/1/2018) kemarin mengatakan pengunjung ke obyek wisata Candi Cangkuang mengalami peningkatan sejak libur Natal hingga awal Tahun Baru 2018 ini.

“Alhamdulillah pengunjung datang selain dari Kabupaten Garut juga ada dari luar Kabupaten Garut seperti dari Bandung , Jakarta dan sejumlah daerah liannya,”kata Wawan.

Pada hari pertama tahun 2018 kemarin, terhitung dari pukul 10.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB yakni Senin  sore tercatan 1500 pengunjung  telah memadati kawasan wisata sejarah tersebut.

Sementara itu untuk harga tiket masuk obyek candi Cangkuang masih harga lama sesuai dengan Perda Kabupaten Garut yakni untuk dewasa Rp 7500 dan tiket anak-anak Rp 5000 .

“Itu harga tiket tidak ada perubahan sementara tarif naik rakit untuk menyebrang menuju ke tempat candinya tergantung negosiasi para calon pengunjung saja, tidak mahal karena sudah terbiasa,”ungkapnya.

Harga tiket tersebut tidak selama harga segitu itu untuk hari hari tertentu seperti hari raya hari natal dan tahun baru .

Menurutnya untuk hari hari biasa tiket masuk obyek wisata candi Cangkuang hanya dikenakan dewasa Rp 5000, anak anak Rp 3000, harga tiket tersebut berdadarkan perda No 11 tahun 2016.

“adapun untuk petugas di obyek wisata Candi Cangkuang terdapat sebanyak
29 orang termasuk pengamanan 10 orang dari angota Polsek Leles dan angota Koramil Leles. Insya Alloh para pengunjung aman karena petugas kami terus mengawasinya,” ucapnya.

Sri Asih (50) Salah satu pengunjung dari Jakarta mengaku sengaja memilih Obyek wisata Candi Cangkuang untuk mengisi tahun baruan karena murah dan mudah disaat dirinya sekalin pulang menengok sanak saudaranya di Garut/

“Ini anak-anak kami ingin melihat candi ,tiket masuk wisata candi cangkuang tergolong murah di banding tempat wisata yang lain di Garut ya..”ucapnya.

Ia juga mengakui jika suasana disekitar objek wisata Candi Cangkuang masih cukup asri dan sejuk.***Kus

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang