img_20180206_155114468843557-640x380-300x178 PARIWISATA BUDAYA  Ini Dia Permainan Terbaru di Kampung Sampireun "Bermain Rampak Seruling"

Salah satu permainan Rampak Seruling Kampung Sampireun, foto Dok

Gapura Garut ,- Ini dia yang terbaru yang dapat para wisatawan temui dan rasakan sensasinya di kawasan wisata Kampung Sampireun Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Pihak pengelola telah mendesain permainan bernuansa edukasi dan pemahaman seni dan budaya tradisional Khas Sunda melalui program rampak seruling bambu ala Kampung Sampireun.

Program tersebut bagian dari terobosan kampung Sampireun untuk memanjakan para pengunjung dan memberikan pilihan permainan budaya khas sunda. Dimana para pengunjung atau grup bisa merasakan bersama-sama meniup seruling bambu seperti halnya menikmati rampak angklung atau permainan tradisional sejenis lainnya.

“seruling yang digunakan adalah seruling bambu  sunda untuk memperkenalkan lagu lagu tradisional Sunda,”kata Elia Ermizal Executive Asisten Manager Kampung Sampireun saat ditemui di Seruling Bambu Resto Kampung Sampireun, Selasa (7/2/2018).

Eli menyebut selain rampak seruling permainan dilengkapi juga dengan kaulinan barudak, domba Garut Catwalk dan permainan tradisional lainya.

Ia berharap program tersebut akan menjadi icon baru untuk kawasan kampung Sampireun yang selama ini konsisten mengusung khas tradisional Sunda.

“kita memang tetap konsisten menjaga kearifan lokal khususnya lestarinya kesenian dan budaya tradisional Sunda, sehingga selain akan menjadi icon baru kami, rampak seruling ini juga mejadi alternatif game pariwisata yang menarik.”pungkas Elli.***JMB

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang