img_20180412_15044052391856 PARIWISATA BUDAYA RAGAM  Garut Bike Week Event Terbesar Bagi Para Bikers di Garut

Gapura Garut, – Sejumlah kegiatan otomotif akan menjadi rangkaian event pariwisata dalam gelaran Garut Bike Week 2018.

Pada event tersebut mulai Trail Adventure yang juga dijadwalkan Kapolda Jabar Irjen Polisi Agung Budi Maryoto Sabtu (14/4/2018) mendatanf.

Kegiatan akan dipusatkan di kawasan Markas Yonif Raider 303, Cibuluh,Kecamatan Cikajang Kabupaten Garut.

“ini bagian dari upaya mempromosikan pariwisata Garut dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-205 Kabupaten Garut. Juga memperingati hari jadi ke-72 Bayangkara. Dan juga mendeklarasikan Gerakan Anti Hoax,” kata Ketua Panitia Garut Bike Week yang juga salah satu penggiat pariwisata Garut, Rabu (11/4/2018).

Event bertajuk Hayu Ka Garut juga bakal diramaikan dengan bazaar kuliner, bazzar otomotif, family gathering, hingga live music.

“nanti juga ada program biker talk show dengan parq pembicara seperti Budi Dalton dari Club Motor Brotherhood serta Asep Hendro pemilik AHRS.”ujarnya.

Ato juga menyebutkan dalam event tersebut juga dihelat program kepedulian sosial.

“mulai penananam pohon, donor darah hingga santunan bagi warga kurang mampu disekitar lokasi kegiatan, “ungkapnya.

Deputi Pemasaran I Kemenpar I Gde Pitana turut mengamini event tersebut.

“Kami sangat mendukung even Hayu Ka Garut. Ini adalah cerminan kerjasama yang baik antara semua stakeholder pariwisata. Dimana semua bergerak untuk mempromosikan serta mengembangkan pariwisata Garut,” ujar Pitana, didampingi Kepala Bidang Pemasaran Area I, Wawan Gunawan.

Ia menyebutkan sebagai sebuah Kabupaten yang memiliki potensi pariwisata yang besar, Garut sudah selayaknya menggelar even-even berkualitas. Sehingga nama Garut makin memuncak lagi.

“Sesuai dengan petunjuk Menteri Pariwisata, untuk mengembangkan pariwisata itu dibutuhkan 3A. Yaitu Akses, Amenitas dan juga Atraksi. Akses dan Amenitas Garut saat ini sudah sangat memadai. Hanya perlu terus didukung oleh Atraksi yang berkelas. Sehingga percepatan bisa dilakukan,” ujarnya.

Sementara itu Menteri Pariwisata Arief Yahya sependapat bahwa event Hayu Ka Garut merupakan jawaban dari seriusnya seluruh stakeholder pariwisata di Garut.

“Ini luar biasa. Setelah Gebyar Pesona Budaya Garut digelar sepertinya laju pariwisata Garut semakin berkembang pesat. Seluruh stakeholder sudah mengerti pariwisata adalah leading sektor ekonomi. Sehingga event-event berkualitas selalu hadir.”tegasnya. ***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang