banjar_wisuda-stisip-2-003_0001-300x225 PENDIDIKAN  Keluarga Besar STISIP Bina Putra Banjar, Sesalkan Walikota Tidak Hadiri  Wisuda

Salah seorang Mahasiswa STISIP Angkatan X Saat di Wisuda Sarjana. Foto Hermanto

Gapura Kota Banjar,- Tanpa dihadiri Walikota Banjar,  Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Bina Putra Kota Banjar, Jawa Barat, mewisuda 203 mahasiswa angkatan X, Rabu (23/9/2014). Acara yang di gelar di Graha Banjar Idaman (GBI) tersebut berlangsung meriah namun tetap khidmat.

Ketua panitia wisuda mahasiwa angkatan X  STISIP Bina Putra, Anwar Musadad, S.Ag, M.MPd mengatakan,  203 mahasiswa yang diwisuda meliputi dua jurusan masing-masing  174 dari jurusan Ilmu Pemerintahan (IP) dan 29 orang dari jurusan Administrasi Bisnis.

“Kami yakin para lulusan dari STISIP Bina Putra akan menjadi manusia yang berguna bagi bangsa dan negara,” Ungkap Anwar disela-sela acara berlangsung.

Anwar menambahkan, STISIP Bina Putra mempunyai komitmen yang kuat untuk melahirkan sarjana berkualitas dan ahli dalam bidang yang digelutinya.

Namun dalam kesempatan tersebut, beberapa pihak menyayangkan ketidak hadiran  Walikota Banjar yang diundang beserta jajarannya dalam  acara wisuda tersebut. Sementara itu  tampak hadir hanya perwakilan dari Dandim 0613 Ciamis dan Kepolisian Sektor Banjar.

“Saya sangat prihatin dengan ketidak hadiran walikota beserta jajarannya, padahal sudah kami undang, namun beliau-beliau yang terhormat ini tidak datang dengan alasan yang tidak jelas,” Kata  Yana Bachyan mahasiswa semester 5 STISIP Bina Putra.

Yana juga mengaku prihatin dengan ketidak hadiran perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Banjar.” yang lebih saya sesalkan lagi, ketidakhadiran dari perwakilan Dinas Pendidikan yang notabene mengurusi dunia Pendidikan, ini malah ikut-ikutan tidak hadir”. Ketusnya.

Tanggapan yang sama juga dilontarkan Ketua Ikatan Alumnus STISIP  Bina Putra Banjar, Dede Sarto, S.IP MM. MSi,  dirinya merasa kecewa bahwa wisuda tahun ini tidak dihadiri oleh pejabat-pejabat Pemkot Banjar termasuk Walikota sendiri. Padahal menurutnya, Mahasiswa dan para lulusan  STISIP  Bina Putra juga merupakan aset Pemerintah Kota Banjar.

“Kami merasa prihatin dan ini merupakan suatu bahan bagi kami, semoga untuk kedepan para pejabat-pejabat Pemkot Banjar bisa hadir dalam acara wisuda STISIP berikutnya,”Ucapnya.

Meski demikian, Dede tetap berharap semoga para lulusan  STISIP  Bina Putra Banjar menjadi manusia yang berguna bagi masyarakat, Bangsa, dan Negara, serta mampu mengamalkan ilmu yang telah diperolehnya selama belajar di STISIP.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang