fahni GAPURANA PENDIDIKAN  Tradisi Parade Wisuda Universitas Telkom Bandung 2014

Parade Wisuda Universitas Telkom 2014 Foto by Fahmi

Gapura Bandung, – Universitas Telkom Bandung melepas ribuan wisudawan pada hari Jum’at – Sabtu (28-29/11/2014). Acara wisuda yang dilaksanakan di gedung TCC (Telkom Convention Center) ini, merupakan wisuda gelombang pertama tahun akademik 2014/2015.

Sudah menjadi tradisi dalam setiap wisuda, para mahasiswa mewarnainya dengan aksi mengarak wisudawan di sekitar kampus Universitas Telkom.

Setiap prodi di Universitas Telkom memiliki cara yang berbeda untuk merayakan hari bersejarah tersebut. Jurusan Diploma Teknik Telkokomunikasi misalnya, yang mengajak mahasiswa juniornya untuk memakai kostum kerajaan dan membawa aksesoris lainnya. Momen ini selalu tampak meriah dengan derap langkah rombongan yang selaras dengan nada yel-yel penyemangat.

Ada lagi prodi Sistem Komputer, yang mengajak juniornya untuk memakai kaos berwarna hijau dan membawa bendera jurusan yang ukurannya sangat besar.

wisuda-sk GAPURANA PENDIDIKAN  Tradisi Parade Wisuda Universitas Telkom Bandung 2014

Prodi Sistem Komputer dengan bendera jurusan *foto. harival

Berbeda dengan prodi lain,  Prodi Teknik Elektro Universitas Telkom, yang memilih untuk menutupnya mulut dengan lakban. Menurut salah satu mahasiswa, aksi tutup mulut ini dilakukan sebagai respon dari surat pengumuman pihak kampus yang melarang adanya kegiatan arak-arakan.

“Parade wisuda ini dilakukan untuk menjemput para wisudawan, dalam menghadiri acara yang telah disiapkan oleh masing-masing himpunan prodi.” ujar  Rian salah seorang mahasiswa.
Parade ini berjalan dengan aman dan meriah. Tentunya menjadi hadiah yang istimewa bagi para wisudawan.

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang