dedi-Bupati-Purwakarta-300x300 PENDIDIKAN  Anggota Komisi V DPRD Jabar Apresiasi Langkah Bupati Purwakarta

Gapura Bandung ,-Penggunaan nama-nama tokoh Sunda untuk dijadikan nama-nama sekolah di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat mendapatkan apresiasi dari  Ketua Komisi V DPRD Propinsi Jawa Barat Agus Weliyanto.

Langkah Bupati Puwakarta Dedi Mulyadi yang melakukan penggantian sekolah dengan memakai tokoh-tokoh Sunda dinilai sebagai sebuah langkah positif dalam menjunjung tinggi kecintaan terhadap Kesundaan .

Menurut Agus Weliyanto, langkah Bupati Purwakarta tersebut  perlu diterapkan tidak  hanya dikabupaten Purwakarta saja, melainkan diterapkan diseluruh dimasing-masing Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

“Purwakarta semakin maju dalam melestarikan peradaban budaya Sunda, saya meyakini sosok Dedi yang konsen membawa visi budaya dan tak perlu diragukan lagi,” Jelasnya.

Agus menegaskan, langkah Dedi merupakan upaya yang tepat untuk merubah tatanan kehidupan masyarakat di Jawa Barat yang perlu kembali diarahkan pada kultur Sunda, di tengah cara pikir masyarakat yang modern.

“Hal tersebut harus diawali dari lingkungan sekolah. Anak-anak jangan sampai meninggalkan budaya leluhurnya, minimal dia tahu tokoh Sunda, bukan Superman atau Doraemon,” Pungkasnya.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang