IMG-20150728-00303-300x225 PENDIDIKAN  Juara 1 Basket Se-Jabar, SMK 2 Banjar Akan Ikuti Pertandingan Tingkat Nasional

Gapura Kota Banjar ,- Setelah berhasil menyabet gelar juara satu pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) se-Jabar tahun 2015, tim Basket SMK 2 Banjar akan mewakili Jawa barat pada Pertandingan tingkat nasional.

Prestasi sebagai juara satu tingkat Jawa Barat tesebut, sangat membanggakan bagi seluruh civitas akademika sekolah kejuruan  dari Kota ujung timur Provinsi Jawa Barat ini.

Prestasi tersebut, juga merupakan bagian dari preastasi yang berhasil dipertahankan,  menyusul pada pertandingan-pertandingan sebelumnya, SMK 2 Banjar telah berkali-kali  menyabet gelar juara dibidang olahraga maupun seni budaya.

“Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami, dan kami akan pertahankan prestasi ini,”Kata  Toni Herdianto Pelatih Basket SMK 2 Banjar, Selasa (28/7/2015).

Berkat prestasi tersebut, Tim Basket Putra dari SMK 2 Banjar ini nantinya akan mengikuti pertandingan Bola Basket di tingkat nasional yang rencananya akan digelar di Kota Makasar Sulawesi Selatan.

Drs Dedi Kusmayadi selaku pembina olahraga di SMK 2 Banjar berharap prestasi yang diraih tersebut jangan membuat terlena, malah prestasi yang membanggakan ini harus dipertahankan. Menurutnya, pembinaan atlet di SMK 2 akan dilakukan secara simultan, terukur, dan terprogram.

“Kami berharap pembinaan tersebut mampu terus meningkatkan prestasi dan mampu mempertahankan prestasi untuk O2SN tahun depan,”ujarnya.

Tidak hanya Tim Basket Putra, Tim Basket Putri dari SMK 2 Banjar ini pun berhasil meraih juara II dalam O2SN tingkat Jawa Barat tersebut.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang