DSC1312-300x201 PENDIDIKAN  STISIP Bina Putera Banjar Sukses Menggelar Kegiatan Bimamaru 2015

Para mahasiswa baru peserta Iangurasi bersama para mentornya saat berada dibaturaden banyumas Jawa tengah, foto hermanto

Gapura Kota Banjar , – Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Bina Putera Banjar telah sukses melakukan serangkaian kegiatan proses pembelajaran mahasiswa baru tahun akademik 2015-2016.

Rangkaian kegiatan Bimbingan Akademik Mahasiswa Baru (bimamaru) tersebut dilaksanakan Kamis (3/9/2015) hingga Minggu (6/9/2015) dan diikuti oleh 166 orang mahasiswa baru.

Kegiatan yang digelar di kampus STISIP Bina Putera Banjar ini, juga diisi dengan berbagai macam kegiatan, diawali dengan pembukaan Bimamaru kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh para dosen STISIP.

Kegiatan lainnya adalah membagikan 150 bungkus sembako yang merupakan sumbangan dari para peserta bimamaru kepada masyarakat kurang mampu yang berada dekat dengan lingkungan kampus sebagai wujud kepekaan dan kepedulian sosial para mahasiswa.

Sementara itu acara puncak dari kegiatan Bimamaru STISIP Bna Putra Banjar 2015 ini ditutup dengan  inagurasi, yang bertempat di lokasi wisata Baturraden Kabupaten Banyumas Jawa Tengah.

Para panitia yang mayoritas dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STISIP BP tersebut menggelar kegiatan ini pada Sabtu (5/9/2015) dan Minggu (6/9/2015).

Hadir memberikan sambutan pada inagurasi tersebut Pembantu Ketua Satu (PK 1) Errie Hendriaty S.Sos, Pembantu ketua dua (PK 2) A. Indra Lesmana  dan ketua yayasan  Bina Putra Tri Pamudji Rudianto, serta langsung menyerahan sertifikat bimamaru kepada seluruh peserta.

Pentas hiburan juga tidak luput dari acara tersebut, semua mahasiswa baru dan para mahasiswa menikmati  penampilan hiburan yang mereka sajikan sehingga merekapun larut dalam keceriaan dengan berjoged bersama-sama.

Ketua Panitia Bimamaru 2015 Anwar Mursadat mengatakan, bahwa rangkaian kegiatan Bimamaru ini merupakan kegiatan yang bersifat akademik dan non akademik, dengan tujuan sebagai sarana untuk membentuk karakter generasi yang cerdas dan berbudi luhur.

“Kegiatan Bimamaru adalah sebagai sarana untuk mengenal lingkungan kampus, selain itu juga untuk mempererat hubungan tali silaturahmi antar keluarga basar STISIP BP Banjar,”ujarnya disela-sela kegiatan inagurasi di Baturraden Banyumas, Minggu (6/9/2015).***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang