DSCN7713-Copy-300x225 PENDIDIKAN  SMPN 1 Leles Rehab Dan Bangun Ruang Kelas Baru

Tampak Depan Bangunan Ruang kelas SMPN 1 Leles sedang dalam pembangunan, foto Kus

Gapura Garut ,- Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Leles Kabupaten Garut, kini mulai melakukan pembangunan dan rehabilitasi   sejumlah ruang dengan kontruksi menjadi dua lantai.

“Ruang kelas yang nyaman merupakan salah satu aspek yang dapat mendukung terciptanya suasana belajar mengajar yang kondusif, karena siswa akan lebih fokus dan berkonsentrasi pada proses belajar mengajar, makanya kami memprioritaskan rehabilitasi ruang kelas ini”, Kata Sarif Nuroni, Kepala SMPN 1 Leles, Senin (29/9/2015).

Menurut Sarif pihaknya sedang membangun ruang kelas baru (RKB) sebanyak tiga kelas berlantai dua  dengan menghabiskan anggaran biaya sebesar Rp 250 juta rupiah.

“Tiga bangunan ruang kelas itu keadaan sudah tidak layak pakai karena  atapnya sudah pada bocor, kayunya juga sudah banyak yang lapuk kalau dibiarkan khawatir ambruk”, Ungkapnya.

Sementara itu alokasi anggaran yang digunakan dalam proyek pembangunan rehabilitasi ruang kelas tersebut menggunakan biaya dari APBN tahun 2015 sebesar Rp 150 juta rupiah serta Rp 100 juta rupiah bersumber dari Musyawarah orang tua siswa kelas 1  melalui Komete Sekolah.

“Dananya gabungan dari APBN dan swadaya orang tua siswa memalui Komite Sekolah, Insya alloh ditargetkan selesai pada akhir  bulan November 2015 mendatang”, Tandasnya.***Kus Kus Markuseu

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang