IMG_20151201_162009-300x225 PENDIDIKAN  Rekrut Anggota Baru, Repaga Gelar Diklat Pencinta Alam

Beberapa calon anggota Repaga saat mengikuti pemantapan latihan fisik Diklat Dasar Repaga, foto Kur

Gapura Garut ,- Remaja Pecinta Alam Garut (Repaga) kembali menggelar kegiatan Pendidikan dan Latihan pecinta alam bagi para anggota muda organisasi pecinta alam yang kini telah menginjak usia lebih dari 23 tahun tersebut. Kegiatan pendidikan dasar pecinta alam merupakan persyaratan wajib yang harus dilewati siapapun para peminat yang hendak bergabung dengan Repaga.

“Ini gerbang awal ketika ingin bergabung dengan Repaga, selanjutnya masih ada beberapa tahapan lainnya yang harus diikuti para calon anggota kami”, kata Kurnia Hadi Ketua Dewan Pengurus Repaga saat ditemui, Minggu (6/11/2015).

Menurutnya, hampir setiap tahun Repaga melakukan rekruitmen anggota baru sesuai dengan amanat AD/ART organisasinya dalam rangka membantu menyalurkan minat bakat serta hoby bagi para remaja dan pemuda di Kabupaten Garut dalam bidang Kepecintaalaman.

“Programnya rutin hampir setiap tahun bahkan bias hingga dua kali pelaksanaan Pendidikan Dasar sesuai dengan banyaknya peminat, kebetulan saat ini adalah geombang pertama baru dapat terlaksana di akhir tahun 2015 ini karena kita harus menyesuaikan dengan jadwal para peserta yang kebanyakan usia sekolah dan mahasiswa”, Ungkapnya.

Hadi menambahkan saat ini kegiatan pendidikan dasar repaga akan difokuskan dikawasan danau Cibeurem serta hutan sekitarnya sesuai dengan hasil rekomendasi tim yang telah jauh-jauh hari melakukan survei sesuai dengan kurikulum pedidikan asar yang dimiliki Repaga pada pertengahan atau akhir bulan Desember 2015 ini.

Sementara itu Ketua Dewan Kehormatan (DK) yang juga pendiri Repaga Jajang Karyana mengatakan pihaknya selalu menjadikan moment pendidikan dasar, sebagai bagian penting dalam memberikan edukasi dan penyadaran terhadap pentingnya melestarikan lingkungan hidup terutama kelestarian hutan bagi masa depan hidup manusia.

“Bagian penting yang selalu kami tekankan pada setiap calon anggota pada pendidikan dasar ini adalah supaya benar-benar memahami arti penting beroganisasi serta lebih dekat dengan alam untuk melestarikannya”, Tuturnya

Jajang menambahkan Repaga senantiasa konsisten dalam membawa seluruh anggotanya supaya tetap menjadi kader-kader konservasi dan turut serta aktif  dalam pelestarian lingkungan  baik terlibat langsung ataupun tidak dimanapun mereka berada.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang