pasca-banjir-siswa-SMP-Negeri-1-Leles-membersihkan-air-bercampur-lumpur-di-ruang-kelas-dan-di-halaman-seko-lah-300x169 PENDIDIKAN  Musim Hujan, SMP Negeri 1 Leles Langganan Banjir


pasca banjir siswa SMP Negeri 1 Leles membersihkan air bercampur lumpur di ruang kelas dan di halaman sekolah, foto kus

Gapura Garut ,- Hujan deras yang terus menerus mengguyur disejumlah wilayah Kabupaten Garut membuat genangan air atau banjir cilencang terjadi dimana-mana. Salah satu yang telah menjadi langganan banjir saat hujan deras adalah SMP Negeri 1 Leles Kecamatan Leles Garut.

Menurut Sarif Nuroni, Kepala SMP Negeri 1 Leles, hampir  setiap turun hujan sekolahnya selalu kebanjiran terutama bagian halaman depan seklahnya.

“Bukan cuma air saja melainkan lumpur dan sampah dari jalan raya tumpah ke halaman sekolah, lapangan olahraga dan  beberapa ruangan yang ada”, Kata Sarif Nuroni saat ditemui baru-baru ini.

Nuroni   menambahkan, adanya banjir lumpur masuk ke halaman sekolah dikarenakan tidak adanya saluran air ( gorong-gorong) sepanjang 80 m yang membatasi sekolah dengan badan jalan raya Leles.

“Solusi yang terbaik agar SMP Negeri I Leles tidak menjadi langgaran banjir terus menerus harus diupayakan membangun saluran air (gorong-gorong) sehingga aktivitas kegiatan belajar mengajar disekolah tidak terganggu dengan adanya banjir lumpur”, Paparnya.

Pihaknya lanjut Nuroni memohon kepada dinas terkait untuk segera membangun gorong-gorong yang berada didepan sekolah tersebut.***Kus Kus Markuseu

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang