Lanskep-Cangkua-300x199 PENDIDIKAN  Rektor dan Mahasiswa KKN Unla, Tanam Bibit Ikan di Situ Cangkuang

Rait Candi Cangkuang Trasportasi Wisata di Situ Cangkuang, foto jmb

Gapura Garut ,- Rektor Universitas Langlang Buana (Unla) Bandung, Jawa Barat R. AR. Harry Anwar, menyebutkan upaya  pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan mahasiawanya di kecamatan Leles, Garut, akan memberikan perubahan dan nilai tambah langsung kepada warga sekitarnnya.

“Di Cangkuang Leles ini ada situ yang belum dimaksimalkan oleh Pemda setempat, sehingga  kedatangan para mahasiswa dalam kegiatan KKN ini bisa ikut membantunya. Kedepan untuk kelanjutannya  Pemda Garut bisa menganggarkan  juga,” Kata Harry kepada wartawan disela-sela kegiatan para Mahasiswa KKN di Cangkuang leles, Kamis (25/8/2016).

Menurutnya, bantuan yang diberikan melalui para mahasiswa tersebut diharapkan bisa menjadi stimulus, dimana dalam enam bulan ke depan sudah ada perkembangan dari penanaman bibit ikan ini.

“Warga sekitar juga harus mempunyai rasa memiliki. jangan asal ambil saja ikan di situ ini. Harus dikelola dulu biar hasilnya baik. Untuk pakannya kan bisa manfaatkan dari sekitar situ,” Ungkapnya.

Potensi yang ada di desa, lanjut Harry, harus terus  dikembangkan sehingga dapat mendatangkan manfaat langsung kepada warga sekitarnya.

“Mudah-mudahan saja ini semua menjadi pancingan yang dapat menggugah Pemkab Garut dan Pemprov Jabar agar dapat memberikan bantuan yang sama kepada warga dalam  pengembangan perekonomian masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraannya”, Paparnya.

Diketahui sebelumnya ada sekitar 40 orang Mahasiswa dari berbagai Fakultas di Unla yang sedang melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dipusatkan di Kecamatan Leles, Kabupaten Garut.

Sejumlah kegiatan telah dilakukan para Mahasiswa KKN Unla tersebut yang bersentuhan langsung dengan warga masyarakat sekitar, baik dalam asfek peningkata ekonomi, sosial budaya dan asfek-asfek lainnya.***TGM

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang