Para siswa SMKN I Garut saat menyiapkan bantuan untuk para korban Banjir Bandang, foto Yuyus

Para siswa SMKN I Garut saat menyiapkan bantuan untuk para korban Banjir Bandang, foto Yuyus

Gapura Garut ,- Mendidik siswa – siswi untuk peduli terhadap sesama tidak selalu harus dilakukan didalam kelas dengan berbagai materi. Aksi nyata dengan melakukan kegiatan mengumpulkan dana telah dilakukan siwa dan siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Garut. Secara suka rela para siswa mengumpulkan apapun yang mereka anggap layak untuk disumbangkan membantu para korban bencana banjir.

Para siswa SMKN 1 Garut yang membuat posko dan dapur umum di kampung Cikamiri, Desa Sukaratu, Tarogong Kidul  yang merupakan salah satu titik terdampak yang cukup parah, mengingat lokasi tersebut tepat berada disepanjang bantaran sungai arus pertemuan antara Sungai Cimanuk dan Cikamiri.

Masih minimnya bantuan kepada warga korban banjir diwilayah tersebut para siswa SMKN 1 yang dibawah arahan langsung Kepala SMKN 1 H. Dadang Johar Arifin terus berupaya menyalurkan bantuan untuk Korban yang berada dikampung Cikamiri.

Menurut Putri Azzahra salah satu siswi kelas XI AK 5, pihaknya bersama siswa yang lain sangat prihatin dengan apa yang telah terjadi di beberapa daerah yang terdampak banjir bandang. Ia  bersama teman – temannya mengaku berinsatif untuk melakukan penggalangan dana di sekolah yang didukung langsung oleh kepala sekolah.

“Kami lakukan pengalangan dana disekolah berupa uang, barang, makanan maupun pakaian,” katanya saat ditemui didapur umum cikamiri, Sabtu (24/9/2016).

Putri menyebutkan para siswa sangat senang karena   Kepala Sekolah sangat mendukung apa yang dilakukan oleh mereka.

Sementara itu Kepala  Sekolah SMKN  Garut H. Dadang Johar Arifin mengatakan pihak sekolah akan sangat mendukung dan terus mendorong inisiatif para siswa dalam kegiatan kemanusiaan tersebut.

“Ini  ajang pendidikan bagi siswa dimana para siswa bisa memiliki rasa peduli terhadap sesama dengan turun langsung melakukan kegiatan secara mandiri,” ujarnya..

Dadang menegaskan, pihaknya telah  mengerahkan sebagian besar  siswa agar mereka mengasah kepekaan dan kepeduliannya.

“kami turunkan sebagia  besar siswa agar peduli   terhadap sesama terutama bagi sodara-sodaranya  yang sama – sama orang Garut,” Tandasnya.***Yuyus

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com