ketua-pelaksanaan-perkemahan-Susi-Eahmawati-sedang-memberi-pengaragan-.-300x225 PENDIDIKAN  Pramuka Gudep SMPN 1 Leles Sukses Gelar Lomba Tingkat

Suasana Lomba Tingkat diloasi perkemahan , foto Kus

Gapura Garut ,- Pramuka Gugus depan 19-003-19004 pangkalan SMP Negeri 1 Leles Kecamatan Leles Kabupaten Garut kembali menggelar Lomba Tingkat I (LT) tahun 2016  yang  diselenggarakan dalam bentuk perkemahan.

Kegiatan tersebut  resmi di buka oleh wakil Kepala Sekolah  SMP Negeri 1 Leles H Sukmana,  sebagai lokasi Mabigus  bertempat di Sanggar kegiatan belajar (SKB) Cisurupan Kabupaten Garut yang dimulai sejak Selasa-Kamis 13-15 Desember  2016.

Kegiatan bertemakan Jati  Diriku ,Prestasi Reguku,Trisatya Janjiku ,Dasa Dharma Amalanku tersebut di hadiri oleh Kuaran Kecamatan Leles Wiarsa.

Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Leles H Sukmana, megatakan Lomba Tingkat tersebut diharapkan mampu menstimulir dan menggugah semangat disiplin berlatih untuk mengukir prestasi tinggi setiap regu.

“Lomba Tingkat ini juga merupakan wahana strategis untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua pelaksanaan perkemahan Susi Rahmawati, ditemui di sela sela kegitan mengatakan Lomba Tingkat I Pramuka ini di ikuti 360 siswa ,   36 tenda   dibagi  12 regu putra  dan putri 24 regu, ditambah dewan penggalang 3  regu    masing masing  satu regu 8 orang

Demi suksesnya kegitan tersebut selain melibatkan guru pembina juga meminta bantuan lima orang Intruktur Muda( IM ) yaitu alumni  anggota pramuka SMPN 1 Leles yang masih exsis , sementara untuk tenaga kesehatan dibantu oleh  extra kulikurer PMR 10 orang.

“Adapun jenis yang dilombakan sebanyak   20 bidang ,diantaranya Bidang keagamaan kaligrafi,Tahfiz Quran, dan PAI. Bidang Ketrampilan kepramukaan dan pengetahuan dinataranya . pengetahuan kepramukaan(PK) pengatahuan umum(PU) Sandi, Tanda jejak, Isyarat semboyan, PBB, dan Folk song.  Bidang ketangkasan ,kesehatan,dan kewirausahaan diantaranya Video Contest, halang rintang, KIM, permainan, ketangkasan, hasta karya, PPGD, mengenal frora dan funa, Camp service, dan memasak,”papar Susi

Susi menambahkan tujuan dari lomba Tingkat (LT) tersebut untuk membina dan mengembangkan penghayatan kode kehormatan  berupa Jangji Trisatya dan Dasadarma Pramuka ,serta memupuk persaodraan dan persatuan dikalangan Pramuka Penggalang. **Kus Kus Maruseu

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang