IMG-20170420-WA0017-300x225 PENDIDIKAN  HMI Cabang Persiapan Kota Banjar Hadirkan Akbar Tanjung Gelar LK se-Nusantara

Akbar Tanjung Saat Mengisi Acara LK II HMI Cabang Persiapan Kota Banjar, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang persiapan Kota Banjar untuk kali pertamanya menggelar Latihan Kader II (Intermediate Training) se Nusantara. Pelatihan kader yang digelar di aula Sport Centre Langensari Kota Banjar ini, dilaksanakan selama delapan hari, mulai dari tanggal 16-23 April 2017, dengan mengambil tema “islam dan rekayasa demokrasi indonesia upaya menjawab problematika kebangsaan dan keumatan”.

Ketua Panitia, Umiroh Fauziah mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah terbinanya kader HMI yang mempunyai kemampuan intelektual untuk memetakan peradaban dan memformulasikan gagasan dalam lingkup organisasi.

” Latihan Kader II ini diikuti oleh 32 peserta, mereka datang dari berbagai daerah di Indonesia seperti dari cabang HMI Bulukumba, Batanghari, Padang, Kediri, Medan, Jember, Jambi, Jakarta Pusat, Jakarta Raya, Jakarta Selatan, Kabupaten Bandung, Garut, Cirebon, Kuningan, Tasikmalaya, Ciamis, dan Kota Banjar,”ungkapnya,  Kamis (20/4/2017).

Kegiatan tersebut juga  mengundang beberapa pejabat dan tokoh nasional alumni HMI seperti Sekjen Partai Hanura Jabar, Berliana, mantan komisioner KPU RI, Feri Kurnia Rizkiansyah, dan Tokoh Nasional Akbar Tanjung. Selain itu mantan Sekda Kota Banjar, H Yayat Supriatna dan Wali Kota Banjar, Hj Ade Uu Sukaesih pun ikut hadir dalam acara tersebut.

Akbar Tanjung saat dimintai tanggapannya mengatakan, ia sering diundang kegiatan seperti ini, dan ia selalu memenuhi permintaan para juniornya tersebut untuk memberikan pembelajaran dalam berorganisasi tentang kepemimpinan, kemasyarakatan, kebangsaan, dan kenegaraan.

“Menurut saya ini perlu diketahui oleh adik-adik junior saya di HMI, karena pada akhirnya mereka nanti akan terjun ke masyarakat dan bukan tidak mungkin nantinya mereka menjadi tokoh atau minimal jadi pemimpin di lingkungannya masing-masing,” ujar pria yang kerap disapa Abang ini.

Ia berharap kepada yang mengikuti pengkaderan ini dapat termotivasi untuk meningkatkan kemampuan di organisasi, kemampuan dibidang kepemimpinan, dan juga kemampuan dibidang kehidupan, berbangsa, dan bernegara.

“Harapannya sewaktu-waktu mereka (kader HMI) diberi kepercayaan untuk menduduki berbagai jabatan dan menjadi tokoh mengikuti senior-seniornya seperti Jusuf Kalla, Mahfud MD, dan saya sendiri serta banyak lagi tokoh-tokoh nasional yang berasal dari HMI,” pungkasnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang