IMG-20170525-WA0151-300x225 PENDIDIKAN  Sekda Garut: Pendidikan yang Baik Harus Berbasis Akhlakul Karimah

200 Guru saat mengikuti seminar pendidikan berbasis karakter, foto Yuyus

Gapura Garut ,- Sekretaris Daerah (Sekda) Garut, Iman Alirahman membuka kegiatan “Seminar Pendidikan Berbasis Karakter” yang diikuti sebanyak 200 guru se-kabupaten Garut, dengan menghadirkan narasumber Hari Sudrajat, Ketua Yayasan Intan Pembinaan Karakter, Yayasan ini juga sekaligus sebagai penyelenggara kegiatan tersebut di gedung pendopo Garut, Rabu(24/05).

Ditemui usai membuka acara Iman Alirahman mengatakan Pemda Garut sangat menyambut baik dan positif, karena melihat penomena yang sekarang ada, bahwa ternyata pendidikan yang sedemikian rupa dilakukan masih juga belum maksimal.

“Toh masih banyak hal hal negatif karena pengaruh-pengaruh globalisasi, akibat kemajuan ilmu pengetahuan, IT dan seterusnya. Pendidikan membutuhkan nilai tambah, menurut saya pendidikan harus berbasis Ahlakul karimah, jadi lebih luas ketimbang sekedar karakter, sehingga apapun kondisi diluar maka dengan dibekali ahlak yang baik maka akan bisa teratasi,” ujarnya.

Iman berharap, dengan kehadiran seminar tersebut dapat menghasilkan rekomendasi yang baik dan bermutu untuk perkembangan pendidikan selanjutnya.

“Saya lihat ada yang dari Sumedang, jadi jangan sampai hanya ingin mendapatkan angka kredit tapi harus menjadi wahana bertukar pengalaman, nanti apa yang bisa direkomdasikan dari seminar ini,”Tegasnya.***Yuyus

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang