Gapura Garut ,- Sekola Menengah Pertama (SMP) Negri 1 Tarogong Kaler, Kabupaten Garut menjadi salah satu  sekolah  menengah pertama  di Kabupaten Garut yang banyak di minati para siswa baru pada tahun ajaran 2017/2018 saat penerimaan murid baru.

Menurut Dede Tuti selaku ke kepala TU di SMP NEGRI 1 Tarogong Kaler tahun ini SMP NEGRI 1 Tarogong Kaler telah menerima sekitar 352 siswa baru untuk 11 kelas dengan masing-masing kelas sebanyak 32 orang  siswa.

“Sebelum masuk ke SMP Negri 1 Tarogong Kaler ada seleksi atau testing yang harus di penuhi oleh para  calon siswa baru,  testnya meliputi mata pelajaran yang akan ada di UN,”kata Dede saat dikonfirmasi, Kamis (6/7/2017).

Dede menyebut salah satu materi yang dijadikan soal pada tes saringan masuk diantaranya mata pelajaran B.Indonesia,Matematika dan IPA.

“Persayaratan lainnya bagi siswa baru pendaftar harus memberikan sertifikat Diniah (setripikat kemampuann membaca tulis Al-Qur’an)”ungkapnya.

Sementara itu alasan para siswa baru  berminat bersekolah ke SMP Negri 1 Tarogong Kaler karena sekolah ini berada dikawasan yang cukup luas  dengan areal tanah mencapai 11,357 Meter persegi. Sekolah ini juga menjadi salah satu sekolah yang berwawasan lingkungan dengan selalu menjaga kebersihan dan kerapihan.***siswapraktika

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang