IMG_20170922_090827-300x225 PENDIDIKAN  Siswa dan Orang Tua Murid SDN Cimuncang 4 Garut Budayakan Gotong Royong

suasana siswa dan orang tua murid gotong royong, foto Yus

Gapura Garut ,- Budaya gotong royong sudah melekat pada jiwa dan raga Bangsa Indonesia sejak dulu, namun yang kadang yang sulit adalah membangkitkan dan mewujudkan kembali pada saat ini. Dimana saat ini manusia kadang lebih menonjolkan sikap individualis.

Beruntung hal tersebut tidak terjadi di kelurahan Cimuncang kecamatan Garut Kota, warga yang terletak di lereng gunung Karacak ini sudah terbiasa dengan budaya gotong royong, tidak hanya dilingkungan rumahnya, di sekolah tempat anak didiknya bersekolah pun budaya ini dilakukan.

Dengan suri tauladan yang baik dari kepala sekolah, staf dan tenaga pengajar SDN Cimuncang 04 tidak sulit untuk mengajak para orang tua siswa untuk bahu membahu secara moril dan materil ikut gotong royong , mereka bersatu padu membangun sekolah.

“Setiap hari Jumat orang tua siswa melakukan kegiatan gotong royong memelihara lingkungan sekolah agar para putra-putrinya dapat belajar dengan nyaman ,” ujar Yeyen Hariyana  saat ditemui wartawan.

Seperti yang dilakukan pada Jumat (22/09) kemarin, orang tua siswa bersama guru dan kepala sekolah melaksanakan kegiatan penembokan halaman sekolah dengan semen. Mulai dari mengangkat material semen, pasir, kerikil, air, dll semuanya dilakukan bersama sama, sehingga halaman sekolah yang tadinya tanah sekarang berganti dengan halaman tembok yang rapih.

“Jumat sebelumnya mereka membersihkan wilayah sekolah dan sekitarnya, rencana kedepan kami ingin membuat WC sekolah yang refresentatif, sehingga tercipta sekolah yang sehat, “ ujar Yeyen,

Yeyen berharap, semoga kepedulian orang tua siswa ini jadi contoh yang baik bagi kita warga sekolah lain khushusnya, ataupun warga kabupaten Garut pada umumnya.***Yuyus

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang