PENDIDIKAN

STISIP Bina Putera Banjar Wisuda Ratusan Sarjana Angkatan XIII

Gapura Kota Banjar , – Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Bina Putera Kota Banjar, Jawa Barat,  pagi tadi menggelar acara sidang senat terbuka Stisip Bina Putera Banjar wisuda sarjana angkatan ke XIII, kamis (28/9/2017). 

Wajah-wajah sumringah pun terlihat dari para wisudawan maupun wisudawati yang tengah duduk rapih di tempat yang sudah disediakan oleh panitia.
Acara yang di gelar di Graha Banjar Idaman (GBI) tersebut berlangsung meriah namun tetap khidmat. Acara ini pun dihadiri oleh Pembina sekaligus pendiri Stisip Bina Putera Banjar, DR. Yat Rospia Brata dan Ketua Yayasan Bina Putera Banjar, Tri Pamudji Rudianto. Selain itu, hadir pula para tamu undangan diantaranya Walikota Banjar, Hj Ade Uu Sukaesih, Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang R Kalyubi, Komandan Batalyon Infantri 323/ Raider Buaya Putih, Letkol Agust Jovan, Kapolres Banjar (diwakili) Kapolsek Pataruman, AKP Bambang, dan pejabat Pemkot Banjar lainnya termasuk para orang tua mahasiswa yang diwisuda.

Ketua Senat STISIP Bina Putera Banjar, Angga Gumilar mengatakan, bahwa untuk tahun ini STISIP Bina Putera Banjar mewisuda 179 mahasiswa  yang meliputi dua program studi (prodi) yakni masing-masing  115 orang dari jurusan Ilmu Pemerintahan (IP) dan 64 orang dari jurusan Administrasi Bisnis.

“Kami yakin para lulusan dari STISIP Bina Putera bisa menjadi manusia yang berguna bagi bangsa dan negara,” ujarnya usai acara kepada wartawan.

Angga menambahkan, STISIP Bina Putera mempunyai komitmen yang kuat untuk melahirkan sarjana berkualitas dan ahli dalam bidang yang digelutinya. Ia pun berharap para lulusan dapat mengimplementasikan keilmuan yang sudah didapat selama menimba ilmu di STISIP Bina Putera Banjar.

“Selain bisa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, saya pun berharap kepada para lulusan ke depannya bisa membuka lapangan kerja sendiri dan tidak bergantung pada orang lain, sehingga dalam hal ini bisa bermanfaat bagi masyarakat luas,” katanya.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *