wpid-20140608_080240 PARIWISATA BUDAYA PERISTIWA  360 peserta Ikuti Ujian Nasional Amatir Radio di Bandung

Gapura,– Sebanyak 360 peserta Ujian Nasional Amatir Radio dari berbagai daerah di Jawa barat mengikuti pelaksanaan Ujian yang digelar Direktorat  Jendral Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Balai Monitor Spektrum Frekwensi Radio kelas II Bandung bertempat di Aula Gedung PT. POS jalan Banda no. 3 Bandung.

Menurut Hercules T. Sitorus Kepala Balmon Spektrum Frekwensi Radio Kelas II Bandung mengatakan pelaksanaan Ujian Nasional bagi para penggiat amatir radio diharapkan memberikan tambahan keterampilan dalam bidang amatir radio.

“Sesuai fungsinya para penggiat amatir radio harus memahami dan memiliki keterampilan khusus dalam bidang ini”. Kata Hercules saat membuka acara Ujian Nasional Amatir Radio Minggu (8/6/2014).

Sementara itu, Edi Asgoro Pejabat Pelaksana Dirjen SDPPI Kemenkominfo mengatakan, Sesuai dengan program yang ada di Dirjen SDPPI , ujian ini dilaksanakan diseluruh indonesia melalui Unit Pelaksana Teknis dimasing-masing Daerah. Untuk propinsi jawa barat dilaksanakan di Bandung oleh Balmon Spektrum Frekwensi Kelas II Bandung.

“Yang kami kedepankan adalah bentuk pelayanan pemerintah kepada masyarakat sebagai pembinaan dengan memfasilitasi untuk eksistensi para amatir radio melalui kegiatan Ujian Nasional sesuai mekanisme yang ada”.paparnya.

Edi menambahkan sesuai peraturan mentri tentang penyelenggaraan amatir radio diharapkan penggunaan spektrum frekwensi radio ini sesuai peruntukannya tidak saling mengganggu pada fungsi masing-masing institusi atau pengguna frekwensi tersebut.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang