neymar-neymarjr-net-300x168 OLAHRAGA PERISTIWA  Piala Dunia 2014, Neymar koleksi Dua Gol, Brazil Libas Kroasia 3-1

poto. Neymar.NET

Gapura. Bola ,- Skuad Brazil berhasil melibas Kroasia dengan skor 3-1 dalam  laga perdana Piala Dunia 2014di Arena Corinthians, Sao Paulo, pada Jumat dini hari  WIB (13/6/2014).

Neymar Jr sang pemain muda brilian berhasil melesakan Gol manisnya kegawang Kroasia dengan gemilang pada babak pertama, seakligus mengimbangkan kedudukan menjadi 1-1 atas Gol Kroasia hasil dari  tendangan bunuh pemain berazil Marcelo.

Neymar juga mencatatkan diri sebagai pemain ketiga di dunia yang bisa mencetak dua gol dalam pertandingan pembukaan Piala Dunia. Pemain yang juga pernah melakukannya ialah Andre Maschinot (Prancis) pada partai pembuka Piala Dunia 1930 dan Jose Iraragorri pada 1934 Laga Piala Dunia.

Dua gol Neymar masing-masing tercipta pada menit 29 dan menit 71  melalui tendangan penalti, yang sempat ditepis penjaga gawan kroasia namun gagal dan tetap membuahkan Gol bagi Brazil.

Gol kedua Neymar lewat titik penalti tersebut, berbau kontroversial ketika pemain belakang Kroasia Dejan Lovren dianggap menjatuhkan penyerang Fred. Wasit Yuichi Nishimura asal Jepang, tiba-tiba menunjuk titik putih, padahal dari tayangan ulang televisi terlihat Fred sengaja menjatuhkan diri saat dijaga Lovren. Namun apa mau dikata Gol Nyemar dari penalti menggenapkan kemenangan Brazil menjadi 2-1.

Pada menit ke 90 babak ke dua, Oscar melengkapi kemenangan Brazil lewat golnya yang bersarang ke gawang lawan, lewat serangan balik yang cepat. Meski dijaga ketat oleh pemain belakang Kroasia, Oscar masih mampu melesakan bola yang tidak mampu ditahan kiper Kroasia. Skor Brasil vs Kroasia 3-1 hingga pluit panjang mengakhiri laga perdana Piala Dunia 2014 tersebut.***GPR

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang